home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polusi Asap Memburuk, Pemerintah Beijing Larang Warganya Main Kembang Api Saat Imlek

Jumat, 27 Januari 2017 13:00 by muthiasp | 1333 hits
Polusi Asap Memburuk, Pemerintah Beijing Larang Warganya Main Kembang Api Saat Imlek
Image source: scmp.com

DREAMERS.ID - Kualitas udara di Tiongkok yang semakin memburuk akibat asap polusi yang melandanya sejak tahun lalu, membuat pemerintah Beijing mengeluarkan larangan kepada warganya untuk menyalakan kembang api atau petasan saat merayakan tahun baru Imlek.

Usaha untuk menurunkan tingkat polusi sebenarnya sudah dilakukan, namun menjadi tidak bekerja selama musim dingin karena pembakaran dan pemanasan di setiap rumah yang meningkat. Kembang api dan petasan bisa mendorong tingkat kenaikan polusi yang lebih tinggi lagi.

Untuk itu, pemerintah pusat menghimbau agar para pejabat setempat memahami situasi tersebut dan memberikan contoh baik kepada masyarakat agar tidak memulai pesta perayaan dengan kembang api dan petasan.

Baca juga: Meriahkan Imlek, Anies Baswedan Menjadi Sasaran Foto Bersama

“Mari secara proaktif membimbing anggota keluarga dan rekan-rekan lainnya untuk tidak membiarkan ada kembang api atau petasan yang dapat merusak kualitas udara,” pernyataan pemerintah Beijing, seperti dilansir dari laman Channel News, mengutip Merdeka.

Pemerintah Beijing pun sudah membatasi penjualan kembang api, dan Provinsi Henan sudah melarang penggunaan benda tersebut di seluruh kotanya. Kembang api dan petasan sendiri sebenarnya sudah menjadi ciri khas Imlek, yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan menakut-nakuti roh jahat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)