home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Girl Power VS Trump Tower', Demo Massal Wanita Dunia Tolak Presiden Baru Amerika

Minggu, 22 Januari 2017 15:10 by reinasoebisono | 2023 hits
'Girl Power VS Trump Tower', Demo Massal Wanita Dunia Tolak Presiden Baru Amerika
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Penolakan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump masih terjadi dan berskala global. Amerika memang terkenal dengan negara adidaya yang memiliki pengaruh dan kekuasaan yang besar di dunia. Sehingga pemimpinnya pun dianggap memiliki andil besar pula.

Sosok Trump yang kontroversial dinilai membuat para wanita di seluruh dunia berorasi akan ketakutan tentang hak mereka sebagai perempuan dengan kepemimpinan Trump. Meski unjuk rasa dalam rangka Women’s March berpusat di Washington, banyak wanita di seluruh dunia ikut menyemarakkan aksi damai ini.


Demo anti-Trump di Paris

Pria pun turut serta, mulai dari Sydney, Berlin, London, Paris, Nairobi dan Cape Town melakukan aksi solidaritas serta keberatan atas kepemimpinan Trump yang tidak merepresentasikan kaum wanita. Wajar, Trump memang dikenal ‘penakluk’ wanita sebelum disumpah jadi presiden. Ia dikenal memiliki banyak dan tidak menghargai wanita.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Melansir CNN, bahkan aksi damai merambah hingga Antartica yang dipenuhi salju. Dari Australia, 5.000 orang anti-Trump diklaim berkumpul dan menyuarakan kekuatan wanita yang tak bisa dikalahkan jika bersatu.


Image source: CNN

“Ketika hak-hak wanita berada di bawah serangan, apa yang kita lakukan, berdiri, lawan balik.” Begitu slogan yang disuarakan para pendemo. Mereka juga membawa banner yang bertuliskan ‘Girl Power vs. Trump Tower’.

Meski bersifat penolakan, demonstrasi ini sangat kondusif bahkan disebut memiliki atmosfer menyenangkan di beberapa tempat. Para demonstran mengatakan jika suasanya terasa positif. Wali Kota London Sadiq Khan juga mengajak warga untuk menunjukkan nilai hak wanita yang harus diperjuangkan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)