home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FPI Desak Kapolda Metro dan Jabar Dicopot dari Jabatannya, Ini Tanggapan Tegas Kapolri Tito Karnavian

Rabu, 18 Januari 2017 11:30 by Dits | 1661 hits
FPI Desak Kapolda Metro dan Jabar Dicopot dari Jabatannya, Ini Tanggapan Tegas Kapolri Tito Karnavian
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Perseteruan antara pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan nampaknya semakin memanas. Rizieq dan ribuan orang anggota FPI yang melakukan demo di Mabes Polri pada 16 Januari lalu menuntut agar Iriawan dan Anton dicopot dari jabatannya.

Dalam orasinya, Rizieq menuding Irjen M Iriawan dan Irjen Anton Charliyan telah menyalahgunakan kewenangan untuk mengkriminalisasi para ulama. Atas hal itu lah, ia berencana melaporkan keduanya ke Divisi Propam Mabes Polri untuk diperiksa.


Irjen M Iriawan (image source: Merdeka)

Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan (image source: Merdeka) 

Baca juga: Polisi Ungkap Alasan Hentikan Penyelidikan Kasus Chat Porno Habib Rizieq

Belum lama ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian buka suara soal hal tersebut. Mengutip Merdeka, Jenderal polisi bintang empat ini menolak dengan tegas permintaan Rizieq dan FPI. Ia mengungkapkan tidak akan mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Anton Charliyan.

"Enggak ada, pokoknya Kapolda Metro dan Kapolda Jabar enggak ada dicopot," tegas Tito di Rumah Sakit Polri, Jakarta, Selasa (17/1).

Lebih lanjut, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan bahwa ia tidak masalah jika dicopot dari jabatan sebagai Kapolda Jawa Barat. Ia bahkan bersedia menyerahkan posisi Kapolda Jabar kepada Rizieq dengan syarat, pimpinan FPI itu harus mengenyam sekolah di Lemhanas jika ingin jabatan Kapolda.

"Kalau saya mau dicopot silakan saja. Kalau Rizieq mau jadi Kapolda saya berikan, tapi Lemhanas dulu, sekolah dulu. Saya berikan sekarang juga," kata Anton usai bersilaturahmi ke rumah sesepuh Jabar, Solihin GP di Kawasan Cisitu, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Menurutnya, jabatannya adalah amanah dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian sehingga dirinya bersedia dicopot jika benar terbukti telah melakukan kesalahan terlebih mencoreng nama baik dari institusi Polri.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)