home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Massa Bergerak ke Mabes Polri, Netizen Heboh Twitter Suspend Akun Habib Rizieq dan Dua Akun FPI

Senin, 16 Januari 2017 13:00 by reinasoebisono | 1379 hits
Massa Bergerak ke Mabes Polri, Netizen Heboh Twitter Suspend Akun Habib Rizieq dan Dua Akun FPI
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sosial media dikejutkan dengan ditangguhkannya akun Twitter Front Pembela Islam (FPI). Tak tanggung-tanggung, diketahui ada 3 akun sekaligus yang di-suspend oleh pihak Twitter. Hal ini membuat publik bertanya dan ramai membicarakannya.

Melansir Okezone, 3 akun tersebut adalah akun @DPP_FPI, @HumasFPI dan akun pimpinan FPI @syihabrizieq. Namun belum ada kabar atau penjelasan mengapa ketiga akun asli dan menjadi bagian dari ormas Islam ini ditangguhkan.

Tak pelak, hal ini jadi perbincangan netizen. Hingga berita ini ditulis, sebanyak 8.489 tweet membuat tagar #IndonesiaTanpaRizieq bertengger di nomor dua Trending Topic Indonesia. Sebagian netizen menilai sikap suspend ini dilakukan karena ketiga akun tersebut dinilai kerap menebarkan kebencian.


Image source: Twitter/Okezone

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Tidak sedikit yang mengaitkan dengan program pemerintah yang memang sedang gencar meminimalisir isu panas yang berkaitan dengan SARA serta dihubungkan dengan isu politik. Namun, sejumlah netizen juga mempertanyakan alasan ditangguhkannya akun-akun tersebut.

Karena menurut sebagian netizen, kebebasan berekspresi terutama di sosial media juga mendapat fokus dari pemerintah. Alasan lainnya adalah ditakutkan ada pihak berkepentingan lain yang membuat akun-akun tersebut di-suspend.

Belum ada penjelasan dari pihak terkait, namun melalui telusuran Dreamers.id, akun DPP FPI telah membuat akun baru yang memberikan informasi terkini tentang kondisi iring-iringan massa FPI yang berjalan menuju Mabes Polri dari Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru. Mereka dikatakan tidak berdemo, namun ramai-ramai menuntut Kapolda Jabar dicopot dan pengaduan sejumlah kasus lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)