SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Tim Sukses Ahok dan Djarot di Jelambar

Rabu, 11 Januari 2017 07:20 by Dits | 1420 hits
Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Tim Sukses Ahok dan Djarot di Jelambar
image source: kompas

DREAMERS.ID - Satu kader PDIP yang juga anggota tim sukses dari calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful bernama Widodo sempat menjadi korban pengeroyokan oleh yang diduga tak setuju dengan kepemimpinan Ahok.

PIhak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie mengungkapkan, pengeroyokan yang terjadi di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (6/1) lalu, berawal dari adu mulut antara Widodo dan para pengeroyok saat Djarot tengah melakukan blusukan.

"Motifnya karena kesalahpahaman. Artinya karena si korban ini dia menyampaikan kata. Setelah itu menjadi suatu perdebatan," kata Roycke di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Selasa (10/1) mengutip Kompas.

Setelahnya, terjadilah perdebatan pada Jumat siangnya lalu pengeroyok pun mendatangi rumah Widodo pada malam harinya. Pengeroyok yang berjumlah sembilan orang itu lantas melakukakan penyerangan.

Namun, hanya dua orang yakni Irfan dan Fahmi yang melakukan penganiayaan terhadap Widodo dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara tujuh lainnya masih berstatus sebagai saksi dan sudah diperiksa polisi.

Irfan sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat, ia menyerahkan diri dengan diantar orangtuanya pada Minggu (8/1), sedangkan pelaku Fahmi masih buron. "Kami imbau supaya segera menyerahkan diri saudara F ini. Terus akan kami kejar. Kami bisa menangkapnya," lanjut Rocyke.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)