SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Tim Sukses Ahok dan Djarot di Jelambar

Rabu, 11 Januari 2017 07:20 by Dits | 1545 hits
Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Tim Sukses Ahok dan Djarot di Jelambar
image source: kompas

DREAMERS.ID - Satu kader PDIP yang juga anggota tim sukses dari calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful bernama Widodo sempat menjadi korban pengeroyokan oleh yang diduga tak setuju dengan kepemimpinan Ahok.

PIhak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie mengungkapkan, pengeroyokan yang terjadi di Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (6/1) lalu, berawal dari adu mulut antara Widodo dan para pengeroyok saat Djarot tengah melakukan blusukan.

"Motifnya karena kesalahpahaman. Artinya karena si korban ini dia menyampaikan kata. Setelah itu menjadi suatu perdebatan," kata Roycke di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Selasa (10/1) mengutip Kompas.

Baca juga: Penjelasan Wiranto Soal Kondisi Ahok di Mako Brimob yang Rusuh Tewaskan 6 Orang: Jangan Dipermasalahkan

Setelahnya, terjadilah perdebatan pada Jumat siangnya lalu pengeroyok pun mendatangi rumah Widodo pada malam harinya. Pengeroyok yang berjumlah sembilan orang itu lantas melakukakan penyerangan.

Namun, hanya dua orang yakni Irfan dan Fahmi yang melakukan penganiayaan terhadap Widodo dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara tujuh lainnya masih berstatus sebagai saksi dan sudah diperiksa polisi.

Irfan sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Barat, ia menyerahkan diri dengan diantar orangtuanya pada Minggu (8/1), sedangkan pelaku Fahmi masih buron. "Kami imbau supaya segera menyerahkan diri saudara F ini. Terus akan kami kejar. Kami bisa menangkapnya," lanjut Rocyke.

(dits)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)