SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'

Selasa, 10 Januari 2017 12:00 by reinasoebisono | 1402 hits
Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perkara ‘Fitsa Hats’ memang jadi trending topic setelah terungkap penulisan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sekjen DPP FPI Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang sering disebut Habib Novel. Dirinya yang pernah bekerja di restoran Pizza Hut itu terlihat memiliki salah penulisan karena diduga malu pernah bekerja di perusahaan asing padahal dirinya kerap menolak hal-hal asing atau ’kafir’.

Meski membantah kesalahan tersebut ada pada dirinya, sejak tadi malam netizen heboh karena entah memang ada yang salah dengan sistem atau ada unsur kesengajaan, situs pencari lokasi Google Maps memiliki perubahan nama di lokasi DPP FPI Pusat.

Bisa melalui situs atau pun aplikasi yang ada di smartphone, jika mengetik ‘DPP FPI’, yang keluar adalah lokasi bernama ‘DPP Fitsa Hats Jakarta Pusat’. Hal serupa juga terjadi jika kita mengetik ‘FPI Pusat’ atau pun ‘Mabes FPI’.

Baca juga: DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google

Kesalahan Google itu melansir Suara masih terjadi hingga pukul 02.50 dini hari tadi. Dan belum ada tanggapan dari pihak Google tentang keanehan yang membuat netizen ramai-ramai meng-capture tampilan lokasi ‘Fitsa Hats’ tersebut.

Namun sepanjang pantauan Dreamers.id, kesalahan tersebut sudah tidak terjadi. Sebelumnya, hal ‘Fitsa Hats’ ini dikatakan Habib Novel jika kesalahan penulisan tersebut ada di pihak polisi, terutama petugas yang mengetik kesaksiannya, AKBP tarmadi.

Namun kepolisian mematahkan alasan Novel karena petugas pasti mengklarifikasi kembali data dan pernyataan saksi dalam proses pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Novel pun mengatakan jika dirinya tidak mengecek secara detail dan mungkin terlewat karena banyak yang harus ditandatangani.

(rei/image: Suara)

Komentar
  • HOT !
    Tersangka perampokan dan pembunuhan sadis rumah di Pulomas yang sempat menggegerkan masyarakat akhirnya mendapat vonis hukuman dari majelis hakim. Aksi keji yang membunuh 6 jiwa dan 5 lainnya luka luka memiliki 3 tersangka yang diadili....
  • HOT !
    Pesawat AirAsia Indonesia yang memiliki rute Perth menuju Bali terpaksa kembali ke Australia di tengah perjalanan lantaran mengalami gangguan teknis bersifat darurat pada Minggu (15/10) waktu setempat....
  • HOT !
    Sejumlah kader Gerindra mengungkapkan bahwa partai berlambang kepala burung garuda itu masih menginginkan Prabowo sebagai calon presiden untuk 2019. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memastikan suara kader sudah bulat mengusung ketua umumnya tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)