home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'

Selasa, 10 Januari 2017 12:00 by reinasoebisono | 1559 hits
Heboh Netizen Ramai Coba Google Maps Ubah DPP FPI Pusat Jadi 'Fitsa Hats'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perkara ‘Fitsa Hats’ memang jadi trending topic setelah terungkap penulisan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Sekjen DPP FPI Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau yang sering disebut Habib Novel. Dirinya yang pernah bekerja di restoran Pizza Hut itu terlihat memiliki salah penulisan karena diduga malu pernah bekerja di perusahaan asing padahal dirinya kerap menolak hal-hal asing atau ’kafir’.

Meski membantah kesalahan tersebut ada pada dirinya, sejak tadi malam netizen heboh karena entah memang ada yang salah dengan sistem atau ada unsur kesengajaan, situs pencari lokasi Google Maps memiliki perubahan nama di lokasi DPP FPI Pusat.

Bisa melalui situs atau pun aplikasi yang ada di smartphone, jika mengetik ‘DPP FPI’, yang keluar adalah lokasi bernama ‘DPP Fitsa Hats Jakarta Pusat’. Hal serupa juga terjadi jika kita mengetik ‘FPI Pusat’ atau pun ‘Mabes FPI’.

Baca juga: DPP FPI Pusat Berubah Jadi 'Fitsa Hats' di Maps, Ini Permintaan Maaf dan Penjelasan Google

Kesalahan Google itu melansir Suara masih terjadi hingga pukul 02.50 dini hari tadi. Dan belum ada tanggapan dari pihak Google tentang keanehan yang membuat netizen ramai-ramai meng-capture tampilan lokasi ‘Fitsa Hats’ tersebut.

Namun sepanjang pantauan Dreamers.id, kesalahan tersebut sudah tidak terjadi. Sebelumnya, hal ‘Fitsa Hats’ ini dikatakan Habib Novel jika kesalahan penulisan tersebut ada di pihak polisi, terutama petugas yang mengetik kesaksiannya, AKBP tarmadi.

Namun kepolisian mematahkan alasan Novel karena petugas pasti mengklarifikasi kembali data dan pernyataan saksi dalam proses pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Novel pun mengatakan jika dirinya tidak mengecek secara detail dan mungkin terlewat karena banyak yang harus ditandatangani.

(rei/image: Suara)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)