SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub

Selasa, 10 Januari 2017 10:00 by muthiasp | 1550 hits
Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, pramugari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aksi pramugari Garuda berusia 19 tahun ini saat menolong seorang nenek keluar dari pesawat membuat ia diganjar penghargaan dari Menteri Perhubungan.

Pramugari bernama Vera dan seniornya Ninik membantu nenek yang tidak bisa berjalan keluar dari pesawat dengan menggendong nenek itu di punggungnya. Atas kebaikannya tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun memanggil dua pramugari itu untuk diberikan penghargaan.

Pada kesempatan itu, Menhub mengungkapkan perlu memberikan penghargaan karena mereka telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti pelayanan profesional dan keteladanannya, “Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan, itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi,” ujarnya mengutip Liputan6.

Baca juga: Yuk Flashback Momen 2017 Terpopuler dengan #2017BestNine di Instagram!

“Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lain dan teruslah melayani dengan tulus,” papar Budi Karya di sela-sela jamuan makan siang yang ditutup dengan wefie. Penghargaan ini sudah rutin dilakukan olehnya sebagai apresiasi pada siapapun yang melakukan pelayanan luar biasa di bidang transportasi.

Sementara itu, Vera sendiri mengaku bahwa hal tersebut dilakukannya karena sudah menjadi kewajiban sebagai pramugari, “Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya, karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami, selaku pramugari Garuda,” ucap Vera.

(mth/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)