SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub

Selasa, 10 Januari 2017 10:00 by muthiasp_ | 1351 hits
Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, pramugari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aksi pramugari Garuda berusia 19 tahun ini saat menolong seorang nenek keluar dari pesawat membuat ia diganjar penghargaan dari Menteri Perhubungan.

Pramugari bernama Vera dan seniornya Ninik membantu nenek yang tidak bisa berjalan keluar dari pesawat dengan menggendong nenek itu di punggungnya. Atas kebaikannya tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun memanggil dua pramugari itu untuk diberikan penghargaan.

Pada kesempatan itu, Menhub mengungkapkan perlu memberikan penghargaan karena mereka telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti pelayanan profesional dan keteladanannya, “Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan, itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi,” ujarnya mengutip Liputan6.

“Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lain dan teruslah melayani dengan tulus,” papar Budi Karya di sela-sela jamuan makan siang yang ditutup dengan wefie. Penghargaan ini sudah rutin dilakukan olehnya sebagai apresiasi pada siapapun yang melakukan pelayanan luar biasa di bidang transportasi.

Sementara itu, Vera sendiri mengaku bahwa hal tersebut dilakukannya karena sudah menjadi kewajiban sebagai pramugari, “Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya, karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami, selaku pramugari Garuda,” ucap Vera.

(mth/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)