SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub

Selasa, 10 Januari 2017 10:00 by muthiasp | 1416 hits
Aksinya Viral di Media Sosial, Pramugari Garuda Ini Dapat Penghargaan dari Menhub
Image source: tribunnews

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, pramugari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aksi pramugari Garuda berusia 19 tahun ini saat menolong seorang nenek keluar dari pesawat membuat ia diganjar penghargaan dari Menteri Perhubungan.

Pramugari bernama Vera dan seniornya Ninik membantu nenek yang tidak bisa berjalan keluar dari pesawat dengan menggendong nenek itu di punggungnya. Atas kebaikannya tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun memanggil dua pramugari itu untuk diberikan penghargaan.

Pada kesempatan itu, Menhub mengungkapkan perlu memberikan penghargaan karena mereka telah menunjukkan kepedulian sekaligus bukti pelayanan profesional dan keteladanannya, “Spontanitas untuk membantu penumpang yang membutuhkan pertolongan, itu sangatlah perlu bagi pelayanan di industri jasa transportasi,” ujarnya mengutip Liputan6.

Baca juga: BTS Masuk Daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi Majalah TIME!

“Spirit melayani dengan tulus telah memberi warna tersendiri. Biarlah dedikasi ini memberi inspirasi bagi yang lain dan teruslah melayani dengan tulus,” papar Budi Karya di sela-sela jamuan makan siang yang ditutup dengan wefie. Penghargaan ini sudah rutin dilakukan olehnya sebagai apresiasi pada siapapun yang melakukan pelayanan luar biasa di bidang transportasi.

Sementara itu, Vera sendiri mengaku bahwa hal tersebut dilakukannya karena sudah menjadi kewajiban sebagai pramugari, “Saya spontan saja menawarkan diri untuk membantu dan menggendongnya, karena saya pikir ini sudah menjadi bagian dari pelayanan kami, selaku pramugari Garuda,” ucap Vera.

(mth/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)