SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setara 4 Lantai, Tangga Halte Baru Transjakarta ini Diprotes Warga

Senin, 09 Januari 2017 14:00 by reinasoebisono | 2111 hits
Setara 4 Lantai, Tangga Halte Baru Transjakarta ini Diprotes Warga
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pembangunan koridor Transjakarta Tendean – Ciledug memang dinantikan warga Jakarta dan Tangerang karena dianggap memudahkan akses transportasi antar kota. Terlebih dengan fasilitas transportasi massal yang kini diklaim semakin baik.

Namun ada satu halte dari jurusan tersebut yang membuat warga geleng kepala. Pasalnya, halte tersebut cukup tinggi dan memiliki anak tangga yang banyak, sekitar 130 anak tangga.

Melansir Liputan6, halte dan jalur di Jalan Trunojoyo atau sering disebut CSW itu setara dengan 4 hingga 5 lantai. Hingga kini, bangunan halte yang memiliki tiga lantai itu pun masih mengalami proses penyelesaian.


Tampak dalam halte Transjakarta CSW (Liputan6)

"Kurang lebih jumlah tangganya ada 130, sekarang masih perbaikan lantai-lantainya saja. Soalnya belum terlalu rata, kalau untuk haltenya sudah jadi di lantai tiga," ucap salah seorang pegawai proyek, Roni.

Baca juga: Dipertemukan, Ini Beda Pendapat Polisi dan Dewi Persik Soal Pengawalan Terobos Jalur Busway

Secara teknis, hal ini harus dilakukan karena halte Transjakarta bagian CSW ini menjadi halte strategis untuk transit dan menaik-turunkan penumpang. Terlebih, ketinggian ini dilakukan karena halte tersebut membawahi jalur MRT pula, sehingga tidak mungkin dibuat rendah.

Sayangnya, proyek yang dinantikan ini dianggap tidak ramah lansia karena aksesnya yang tentu sangat sulit. "Lihatnya saja sudah enggak kebayang gimana capeknya itu. Kalau seperti kita yang masih muda mungkin enggak ada masalah, tetapi kalau untuk ibu-ibu, orang tua pasti sangat merepotkan," ujar Dedi, salah satu pegawai swasta.

Tak hanya Dedi, seorang warga sekitar, Slamet juga mengharapkan solusi bagi pengguna transportasi massal agar tidak menyusahkan warga. Bahkan bila perlu menurutnya, sediakan pula jalur khusus orang tua dan anak-anak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)