SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Minggu, 08 Januari 2017 23:00 by reinasoebisono | 3356 hits
Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan kembali menghantam Turki. Bom bunuh diri tersebut dipublikasikan oleh kantor berita Anadolu yang dikelola oleh negara. Insiden ini terjadi di dekat gedung pengadilan kota Ismir, Turki Barat.

Melansir Liputan6, 9 orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sementara 4 orang dinyatakan tewas, di antaranya adalah 2 pelaku bom mobil, satu orang polisi dan satu orang staf pengadilan.

"Pada hari Kamis 5 Januari, polisi menghentikan kendaraan yang mencurigakan di sebuah pos pemeriksaan di depan gedung pengadilan, yang menyebabkan terjadi bentrokan bersenjata antara penyerang dan pasukan keamanan," papar Gubernur Izmir, Erol Ayyildiz.

"Selama bentrokan, para penyerang meledakkan sebuah bom mobil karena mereka mencoba melarikan diri," papar Ayyildiz kepada wartawan. "Para penyerang bersenjatakan senapan Kalashnikov dan granat," 

Namun hingga kini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Para pejabat dan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pun memuji aksi heroik polisi yang berani menghadang pelaku bom bunuh diri tersebut meski harus mempertaruhkan nyawanya.

Berikut adalah detik-detik video meledaknya bom bunuh diri di Turki yang sempat terekam CCTV di jalan :

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)