home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Minggu, 08 Januari 2017 23:00 by reinasoebisono | 3488 hits
Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan kembali menghantam Turki. Bom bunuh diri tersebut dipublikasikan oleh kantor berita Anadolu yang dikelola oleh negara. Insiden ini terjadi di dekat gedung pengadilan kota Ismir, Turki Barat.

Melansir Liputan6, 9 orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sementara 4 orang dinyatakan tewas, di antaranya adalah 2 pelaku bom mobil, satu orang polisi dan satu orang staf pengadilan.

"Pada hari Kamis 5 Januari, polisi menghentikan kendaraan yang mencurigakan di sebuah pos pemeriksaan di depan gedung pengadilan, yang menyebabkan terjadi bentrokan bersenjata antara penyerang dan pasukan keamanan," papar Gubernur Izmir, Erol Ayyildiz.

"Selama bentrokan, para penyerang meledakkan sebuah bom mobil karena mereka mencoba melarikan diri," papar Ayyildiz kepada wartawan. "Para penyerang bersenjatakan senapan Kalashnikov dan granat," 

Namun hingga kini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Para pejabat dan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pun memuji aksi heroik polisi yang berani menghadang pelaku bom bunuh diri tersebut meski harus mempertaruhkan nyawanya.

Berikut adalah detik-detik video meledaknya bom bunuh diri di Turki yang sempat terekam CCTV di jalan :

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)