SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Minggu, 08 Januari 2017 23:00 by reinasoebisono | 3261 hits
Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan kembali menghantam Turki. Bom bunuh diri tersebut dipublikasikan oleh kantor berita Anadolu yang dikelola oleh negara. Insiden ini terjadi di dekat gedung pengadilan kota Ismir, Turki Barat.

Melansir Liputan6, 9 orang dilaporkan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sementara 4 orang dinyatakan tewas, di antaranya adalah 2 pelaku bom mobil, satu orang polisi dan satu orang staf pengadilan.

"Pada hari Kamis 5 Januari, polisi menghentikan kendaraan yang mencurigakan di sebuah pos pemeriksaan di depan gedung pengadilan, yang menyebabkan terjadi bentrokan bersenjata antara penyerang dan pasukan keamanan," papar Gubernur Izmir, Erol Ayyildiz.

"Selama bentrokan, para penyerang meledakkan sebuah bom mobil karena mereka mencoba melarikan diri," papar Ayyildiz kepada wartawan. "Para penyerang bersenjatakan senapan Kalashnikov dan granat," 

Namun hingga kini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Para pejabat dan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan pun memuji aksi heroik polisi yang berani menghadang pelaku bom bunuh diri tersebut meski harus mempertaruhkan nyawanya.

Berikut adalah detik-detik video meledaknya bom bunuh diri di Turki yang sempat terekam CCTV di jalan :

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)