home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belajar dari Perampokan Sadis Pulomas, Ini Yang Ditawarkan Masing-Masing Calon Gubernur

Jumat, 30 Desember 2016 16:15 by reinasoebisono | 1829 hits
Belajar dari Perampokan Sadis Pulomas, Ini Yang Ditawarkan Masing-Masing Calon Gubernur
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perampokan sadis yang berujung pada kematian 6 orang korban yang disekap di kamar mandi kecil bersama 5 orang lainnya memang menarik perhatian publik. Kepolisian pun bergerak cepat mengungkap kasus ini dengan berhasil diringkusnya 3 pelaku dan 1 masih buron.

Terjadi di ibukota yang sebentar lagi melakukan pemilu, setiap calon gubernur berlomba memberikan solusi untuk setiap permasalahan yang ada. Melansir IDN Times, berikut adalah beberapa solusi antisipatif agar tindak kriminal tak lagi terulang

Agus Yudhoyono – Komunitas Masyarakat

Calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan jika kejadian serupa tidak akan terulang jika pemberdayaan RT/RW dilakukan dengan maksimal, termasuk komunitas lain di tengah masyarakat. Potensi tindak kejahatan bisa diantisipasi dengan saling berbagi informasi antar penghuni. Kewaspadaan warga juga dihimbau untuk ditingkatkan.

Basuki Tjahaja Purnama – CCTV & 112

Calon Gubernur Petahana yang biasa disapa Ahok ini berjanji untuk memasang CCTV di setiap sudut wilayah ibukota. Bahkan ke depannya, Ahok mengatakan CCTV akan dilengkapi button clue, teknologi yang mampu mendeteksi wajah pelaku kejahatan. Selain itu, Ahok juga mengingatkan warga untuk ingat jika memiliki nomor darurat 112, layaknya 911 di Amerika.

Baca juga: Alasan Utama Hakim Jatuhkan Vonis Mati Pada Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

"Kita sudah pasang 112. Makanya kita mau, orang kalau ada apa-apa ingatnya 112," kata Ahok. "Handphone kamu enggak ada pulsa pun bisa pakai, beda provider bisa pakai, pokoknya 112. Kucing kamu nyangkut kalau kamu ingat 112 itu petugas dateng,"

Anies Baswedan – Interaksi Antar Warga

Senada dengan Agus, Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini berjanji akan meningkatkan interaksi hingga level RT di seluruh wilayah. Menurutnya, peningkatan interaksi antar warga akan membuat lingkungan semakin aman.

Salah satu cara untuk meningkatkan interaksi misalnya adalah dengan lebih sering mengadakan kegiatan kekeluargaan di tengah warga. Misalnya lomba bagi anak-anak. Tingginya interaksi bisa meningkatkan kepedulian warga dengan lingkungannya.

Menanggapi hal di atas, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sependapat dengna semua ide calon gubernur. Ia meminta setiap gedung yang dibangun dilengkapi CCTV dan terhubung dengan sistem teknologi pemerintah. Tak menutup kemungkinan, ke depannya akan ada peraturan kewajiban memasang CCTV.

(rei)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah memanggil puluhan calon Menteri atau claon wakil Menteri ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari Senin (14/10) sore kemarin....
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengunjungi Divisi Infanteri ke 15 Angkatan Darat pada Selasa (17/9), yang merupakan tempat RM BTS saat ini bertugas sebagai bagian dari band militer....
  • HOT !
    SM Entertainment mengumumkan pada 9 Agustus bahwa mereka akan memberikan 50 saham hibah kepada setiap karyawan, tidak termasuk eksekutif, untuk tujuan motivasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)