SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembajak Truk Teror di Berlin Warga Pakistan Pencari Suaka di Jerman

Rabu, 21 Desember 2016 10:00 by Dits | 483 hits
Pembajak Truk Teror di Berlin Warga Pakistan Pencari Suaka di Jerman
image source: Daily Express

DREAMERS.ID - Tragedi berdarah yang terjadi di kota Berlin pada Senin (19/12) malam. Sebuah truk yang dibajak menabrakkan diri di keramaian dalam pasar Natal dan sedikitnya menewaskan 12 orang hingga melukai hingga 48 orang lain. Setelah diselidiki, identitas pembajak truk tersebut akhirnya terungkap.

Pembajak tersebut bernama Naved B yang berasal dari Pakistan, ia masuk ke Jerman dengan menggunakan identitas palsu tepat pada malam tahun baru 2015 lalu. Melansir laman Daily Mail, Selasa (20/12), pria 23 tahun itu disebut sebagai pencari suaka yang tinggal di kamp pengungsian di bandara Tempelhof, Berlin. Naved ternyata telah dikenal polisi karena sebelumnya pernah melakukan kejahatan kecil.

Sampai saat ini belum diketahui motif Naved menabrakkan truk hingga menewaskan warga sipil. Namun, pihak kepolisan menduga pelaku adalah salah satu anggota Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

Baca juga: Backpackeran Komplit di Berlin: Nuansa Vintage Berpadu dengan Wisata Modern

Naved sendiri telah ditangkap di kebun binatang tak jauh dari tempat kejadian setelah salah satu saksi mata mengejar pelaku sambil memberikan informasi kepada pihak polisi melalui ponsel. Sekarang, Naved masih ditahan di kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sebuah truk yang dikendarai oleh seorang sopir hendak membawa balok baja dari Polandia ke Jerman, trus tersebut secara tiba-tiba dibajak oleh pria bertopeng. Pria tersebut diketahui bernama Naved, lantas ia pun menabrakkan truk dengan sengaja ke kerumunan orang. Sementara sopir truk yang asli telah dibunuh dan mayatnya ditaruh di kabin truk.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)