SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Hasil Lukisan Simpanse Terjual Rp 1 Juta

Senin, 28 Januari 2013 17:00 by miko | 1401 hits
Wow, Hasil Lukisan Simpanse Terjual Rp 1 Juta
dreamersradio.com

Ternyata bukan manusia saja yang bisa menciptakan karya seni. Ternyata simpanse pun mampu melukis. Tak hanya itu, simpanse bernama Clay ini memiliki kemampuan untuk melukis diatas kanvas, dan lukisan tersebut mampu terjual dengan masing-masing lukisan berharga 95 poundsterling atau sekitar Rp 1 juta.

Dilansir dari Mirror, Clay memang memiliki hobi melukis. Simpanse cerdas ini memiliki kemampuan dalam melukis abstrak. Dengan memberikan kuas dan cat kepadanya, ia pun dapat membuat karya seni yang luar biasa.

Tapi, seperti kebanyakan seniman lainnya, simpanse berusia 25 tahun ini menolak untuk melukis di depan siapapun.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

“Dia lebih suka melukis ketika semua orang telah meninggalkan kandangnya. Jadi saya hanya memberikan pengarahan kemudian pergi dan ketika saya datang kembali ia sudah menciptakan karya seni yang sangat menakjubkan,” ungkap fotografer cagar alam, Mika Roberts.

Sementara itu, saat ini Clay berada dalam pengawasan cagar alam di Florida. Sebelumnya hewan malang ini ditemukan pada sebuah laboratorium pengujian hewan dan terlihat menderita karena eksperimen ilmiah yang menyakitkan.

Ketika Clay ditemukan di laboratorium bernama The Dungeon, tubuh Clay sangat lemah dan penuh dengan racun akibat eksperimen ilmiah. Sifat simpanse malang ini masih sangat pemarah dan didadanya dicap dengan nomor CA0162 sebagai identitas dirinya.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)