home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Hasil Lukisan Simpanse Terjual Rp 1 Juta

Senin, 28 Januari 2013 17:00 by miko | 1573 hits
Wow, Hasil Lukisan Simpanse Terjual Rp 1 Juta
dreamersradio.com

Ternyata bukan manusia saja yang bisa menciptakan karya seni. Ternyata simpanse pun mampu melukis. Tak hanya itu, simpanse bernama Clay ini memiliki kemampuan untuk melukis diatas kanvas, dan lukisan tersebut mampu terjual dengan masing-masing lukisan berharga 95 poundsterling atau sekitar Rp 1 juta.

Dilansir dari Mirror, Clay memang memiliki hobi melukis. Simpanse cerdas ini memiliki kemampuan dalam melukis abstrak. Dengan memberikan kuas dan cat kepadanya, ia pun dapat membuat karya seni yang luar biasa.

Tapi, seperti kebanyakan seniman lainnya, simpanse berusia 25 tahun ini menolak untuk melukis di depan siapapun.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

“Dia lebih suka melukis ketika semua orang telah meninggalkan kandangnya. Jadi saya hanya memberikan pengarahan kemudian pergi dan ketika saya datang kembali ia sudah menciptakan karya seni yang sangat menakjubkan,” ungkap fotografer cagar alam, Mika Roberts.

Sementara itu, saat ini Clay berada dalam pengawasan cagar alam di Florida. Sebelumnya hewan malang ini ditemukan pada sebuah laboratorium pengujian hewan dan terlihat menderita karena eksperimen ilmiah yang menyakitkan.

Ketika Clay ditemukan di laboratorium bernama The Dungeon, tubuh Clay sangat lemah dan penuh dengan racun akibat eksperimen ilmiah. Sifat simpanse malang ini masih sangat pemarah dan didadanya dicap dengan nomor CA0162 sebagai identitas dirinya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)