home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Digelar Minggu Depan, Sidang Ahok Diprediksi Makan Waktu Lama

Kamis, 08 Desember 2016 10:30 by muthiasp | 1522 hits
Mulai Digelar Minggu Depan, Sidang Ahok Diprediksi Makan Waktu Lama
Image source: poskota

DREAMERS.ID - Pada Selasa 13 Desember mendatang, sidang kasus dugaan penistaan agama atas tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, rencananya akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Sidang ini pun diprediksi akan berjalan dalam waktu yang cukup lama.

Menurut Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi mengatakan bahwa sidang Ahok bisa saja memakan waktu lebih dari lima bulan, seperti yang ditentukan dalam undang-undang. Apalagi jika lebih banyak saksi-saksi yang dihadirkan di persidangan.

“Bisa lebih lima bulan. Kalau ada dari jaksa atau terdakwa punya saksi-saksi yang diluar dari BAP atau dakwaan mungkin saja dihadirkan ya otomatis akan bertambah waktu sidang,” ujar Hasoloan, melansir Liputan6.com (8/12).

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Hal tersebut bisa terjadi karena misalnya masing-masing pihak memiliki saksi baru. Ia pun menambahkan, jika persidangan tidak berjalan lancar seperti saksi yang belum bisa hadir atau tim jaksa atau penuntut umum berhalangan hadir, maka akan menambah panjang proses sidang.

Lebih lanjut, Hasoloan memastikan bahwa proses sidang Ahok tidak bisa atau dipaksa dipercepat maupun diperlambat. Usulan agar sidang digelar di luar PN Jakarta Utara pun masih dikoordinasikan dengan pihak kepolisian, begitu pula dengan strategi pengamanan selama jalannya sidang.

(mth/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)