home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramadhan, Olahraga, Hingga BTS Isi Momen Populer Twitter Indonesia Selama 2016

Rabu, 07 Desember 2016 23:00 by fzhchyn | 1219 hits
Ramadhan, Olahraga, Hingga BTS Isi Momen Populer Twitter Indonesia Selama 2016
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak hal yang sudah terjadi selama satu tahun terakhir ini. Melalui media sosial Twitter, netizen seluruh dunia, termasuk Indonesia berbagi dan mencari informasi terkini yang sedang hangat dibicarakan.

Pada Selasa (6/12), Twitter Indonesia pun merilis daftar momen paling populer yang paling banyak dibicarakan netizen tanah air. Topiknya pun datang dari berbagai hal, mulai dari sosial, olahraga, hingga hiburan.


Image source: Twitter Indonesia

Menempati urutan pertama, Ramadhan menjadi moment terbesar di Indonesia, di mana pengguna beramai-ramai mengunggah konten dari berbagi resep makanan, kutipan religi, hingga saat merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Indonesia menjadi negara ke-2 dengan jumlah Tweet terbanyak di dunia selama bulan Ramadhan.

Kemenangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Olimpiade Rio 2016 juga menjadi salah satu momen membanggakan bagi bangsa Indonesia, di mana pasangan bulutangkis ganda campuran ini berhasil meraih medali emas di penghujung hari kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Peringatan HUT RI yang ke-71 yang dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat berhasil masuk tiga besar momen terpopuler di Twitter Indonesia. Sementara di posisi ke-4 ada aksi terorisme di Sarinah yang menghebohkan beberapa waktu lalu. Piala Eopa 2016 dan fenomena gerhana Matahari Total juga masuk dalam jajaran momen populer menempati urutan ke- dan 6.

Bangtan Boys atau BTS menjadi satu-satunya grup K-Pop yang berhasil masuk daftar ini. Para penggemar pelantun lagu ‘Fire’ ini terbilang sangat aktif mengikuti perkembangan sang idola yang juga aktif promosi di tahun ini.

Timnas Indonesia, tragedi bom di Madinah, dan pertandingan Persib melengkapi momen populer selama 2016 dengan menempati urutan ke-8, 9, dan 10.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)