home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen

Rabu, 07 Desember 2016 11:10 by tyassss | 1559 hits
Sari Roti Bantah Terlibat di Aksi Damai 212, Komentar Pro-Kontra Muncul di Netizen
Image source: facebook.co

DREAMERS.ID - ‘Aksi Damai Jilid 3’ yang dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 lalu ini telah berjalan dengan lancar. Selain berdoa bersama, banyak juga orang-orang yang berbagi kebaikan dengan membagikan makanan dan minuman kepada massa yang mengikuti aksi ini.

Ada pun satu pedagang roti dengan merek ternama menjadi sorotan publik karena membagikan rotinya tersebut secara gratis. Bahkan kebaikan ini menuai banyak pujian dari para netizen. Tetapi, pihak perusahaan bernama Sari Roti tersebut justru membantah keterlibatannya dalam aksi berbagi ini.


Image source: sariroti.com

Melalui situs resminya, perusahaan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk terlebih dulu mengatakan bahwa mereka mengapresiasi aksi damai 212 yang berjalan dengan damai. Pihak Sari Roti lebih lanjut menjelaskan bahwa seorang konsumen yang membeli produk-produknya melalui sebah agen.

Kemudian pihak pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan 'gratis' tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Baca juga: Didemo Habis, Bahayanya Jika Ojek Online Dipaksakan Jadi Angkutan Umum

"Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik," tutup pihak Sari Roti.

Dengan adanya sanggahan ini, justru menimbulkan pro dan kontra di antara netizen. Ada yang merasa kecewa ternyata aksi roti gratis tidak dari perusahaan Sari Roti. Ada juga yang mengkritik bahwa aksi damai ini bukan aksi politik seperti yang disebutkan pihak Sari Roti.

Sementara ada juga netizen lain yang memberikan pembelaan bahwa apa yang dilakukan Sari Roti sudah tepat karena pada dasarnya Sari Roti memang harus netral dan berafiliasi pada NKRI. Selain itu Sari Roti dinilai tak mau mengaku-ngaku kebaikan orang lantaran pihak Sari Roti meang tak berikan program tersebut, melansir Tribunnews.

(tys/detik/tribunnew

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)