SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 'Tenggelamkan' Kapal, Ini Usaha Baru Menteri Susi Lindungi Sumber Daya Kelautan

Jumat, 02 Desember 2016 12:00 by dodo07 | 1072 hits
Setelah 'Tenggelamkan' Kapal, Ini Usaha Baru Menteri Susi Lindungi Sumber Daya Kelautan
Image source:

DREAMERS.ID - Menteri susi sepertinya makin serius menangani persoalan kelautan di Indonesia. Setelah program tegas menangkap dan meledakkan kapal-kapal pencuri ikan sejak 2014, kini ia siap memberantas para pencuri pulau.

Menurutnya, sumber daya kelautan bukan hanya seputar ikan atau terumbu karang saja namun juga pula-pulau kecil. Itulah kenapa Menteri Susi ingin mulai membenahi pengelolaan pula-pulau tersebut, seperti dilansir dari Detik.

"Kita punya potensi bukan cuma perikanan. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menggarap sumber daya alam lainnya di kelautan. Salah satu prioritas adalah potensi pulau-pulau kecil di Indonesia, mulai saya inisiasi Desember ini," kata Susi.

Baca juga: Putrinya Dijodohkan dengan Gading Martin, Ini Kata Menteri Susi Pudjiastuti

Seperti di sektor perikanan, Susi juga akan menata pengelolaan pulau-pulau kecil yang secara tak sadar telah diperjualbelikan oleh oknum-oknum nakal. Susi juga mengatakan secara tegas jika pulau-pulau kecil adalah milik negara, tidak boleh dijadikan aset pribadi. 

Selain itu, Susi juga akan segera menertibkan pulau-pulau reklamasi karena tidak ada yang boleh memilikinya selain negara. Perusahaan atau perorangan hanya boleh memiliki Hak Guna Usaha (HGU) atau Hak Guna Bangunan (HGB) di pulau reklamasi, bukan memilikinya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Mungkin tak banyak yang tahu jika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI P. Dan ia tengah ‘ditarik’ ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara pada Senin (19/8) kemarin....
  • HOT !
    Di lima tahun ke depan alias di periode keduanya, Presiden Jokowi berulang kali mengatakan akan fokus membangun sumber daya manusia atau SDM, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia sebagai wakil presidennya, Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)