home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang 2 Tahun, Penampakan 'Bangkai' Pesawat Malaysia Airlines Muncul di Google Earth?

Selasa, 29 November 2016 10:30 by reinasoebisono | 38196 hits
Hilang 2 Tahun, Penampakan 'Bangkai' Pesawat Malaysia Airlines Muncul di Google Earth?
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Hilang secara misterius pada 8 Maret 2014, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 masih belum menemukan titik terang. Selama bertahun-tahun pencarian, hanya sedikit sisa dan puing pesawat yang bisa dikonfirmasi.

Namun, kini seorang penyelidik independen sekaligus ahli statistik asal Amerika, Mike Chillit merilis foto-foto yang menarik perhatian dunia. Ia mengunggah serangkaian gambar pada situs pribadi dan akun Twitternya pada Senin kemarin.

Foto-foto itu menunjukkan sejumlah objem yang diyakini Chillit sebagai bagian dari pesawat Boeing 777 yang mengangkut 239 orang itu, melansir Liputan6. Tidak sembarangan, Chillit mengkombinasikan kemungkinan posisi puing pesawat tersebut mengalir, pengetahuannya soal arus laut dan temperatur untuk mempersempit lokasi pencarian.


Image source: The Sun

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

“Saya belum mencoba menggunakan Google Earth untuk mencari ini sebelumnya, selain Reunion di mana teradapat penampakan puing seminggu sebelum flaperon ditemukan (pada Juli 2015)," kata Chilllit.

Chillit yakin jika pesawat nahas tersebut jatuh lebih ke utara dibanding zona pencarian yang kini dilakukan. Ia juga membuat petisi kepada Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull yang memimpin pencarian untuk memindahkan lokasi pencarian.

Meski beberapa naskah laporan sudah disiapkan untuk melakukan rencana ulang soal area pencarian, tak ada cukup dana untuk penyisiran di luar zona pencarian yang luasnya mencapai 12 ribu kilometer persegi. Hingga kini, sejumlah puing telah ditemkan di Pantai Timur Afrika, dekat Madagaskar dan Mozambik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus pembunuhan sadis mutilasi dengan korban Rinaldi Harley Wismanu di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan menjadi sorotan publik. Jenazah pria berusia 32 tahun itu dimutilasi dan ditemukan pada Rabu 16 September 2020....
  • HOT !
    Beberapa waktu belakangan ini, kebebasan berpendapat menjadi topik yang hangat diperbincangan di media sosial, hingga terdapat kasus yang cukup viral. Beberapa mengatakan bahwa berpendapat merupakan hak semua orang, dengan alasan ‘itu kan pendapat gue’....
  • HOT !
    Beberapa negara di dunia sudah memasuki ambang resesi atau kejatuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona atau COVID 19. Rupanya sudah banyak orang kaya yang memprediksi resesi akan terjadi di tahun 2020 dan bersiap menyelamatkan kekayaannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)