home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Ditahan 3 Tahun di Kamar Mayat

Minggu, 27 Januari 2013 10:00 by miko | 2824 hits
Wanita Ini Ditahan 3 Tahun di Kamar Mayat
tiananmenstremendousachie

Biasanya seseorang akan ditahan dalam penjara,  tetapi di China seorang wanita harus merasakan penderitaan selama 3 tahun karena di tahan di kamar mayat. Hal ini dilakukan setelah dirinya menjalani kerja paksa karena mengeluh penahanan suaminya.

Dilansir dari global times, perempuan malang bernama Chen Qingxia ini dijaga para pekerja kebersihan di fasilitas yang terletak di Provinsi Heilongjiang, China Timur Laut. Kemalangan berawal pada tahun 2003 ketika suaminya dijatuhi hukuman ‘pendidikan ulang melalui kerja paksa’ karena berusaha melarikan diri dari karantina selama epidemi virus sars.

Setelah dibebaskan, tubuh suaminya itu menunjukkan adanya memar dan kesehatan mentalnya memburuk. Hal itu lalu mendorong Chen melakukan perjalanan ke Beijing guna mengajukan petisi kepada pejabat lebih tinggi terkait perlakuan terhadap suaminya.

Hasilnya, perempuan itu sendiri justru menjalani pendidikan ulang selama 18 bulan di kamp, suatu hukuman yang umum bagi para pemohon petisi, dan setelah menyelesaikan hukumannya ia ditahan di kamar mayat.

Baca juga: Hii..Perempuan Ini Hidup Kembali Setelah Disimpan di Kamar Mayat 11 Jam!

"Perempuan itu sekarang terkurung di kursi roda dan kesehatannya telah sangat memburuk,”  lapor Global Times.

Koran itu menambahkan, suaminya didiagnosis menderita skizofrenia setelah pembebasannya dan akhirnya dikirim ke rumah sakit jiwa. Namun kali ini para pejabat lokal telah berjanji untuk memberi kompensasi kepada perempuan itu.

Sementara itu, pendidikan ulang melalui kerja paksa telah dikecam dalam beberapa bulan terakhir. Dan pejabat hukum senior mengatakan sistem tersebut akan dihapuskan. Para korban dari skema kontroversial itu dapat dihukum hingga empat tahun oleh sebuah panel polisi, tanpa sidang terbuka.

Para penentang mengatakan, sistem itu, yang awalnya dibentuk pada masa Mao Zedong untuk menghukum pelanggaran ringan, telah digunakan untuk membungkam para pengecam pemerintah dan orang-orang yang mengajukan petisi.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)