SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenangan Donald Trump Timbulkan Pro-Kontra, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Hubungan Indo-AS

Kamis, 10 November 2016 11:30 by dodo07 | 1535 hits
Kemenangan Donald Trump Timbulkan Pro-Kontra, Ini Tanggapan Presiden Jokowi Soal Hubungan Indo-AS
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah terjadi ‘persaingan’ sengit, akhirnya pemilihan presiden (pemilu) Amerika Serikat yang baru saja digelar dimenangkan oleh Donald Trump dan menjadikannya sebagai presiden ke-45 negara tersebut. Tak hanya mengejutkan, hasil ini juga ternyata mendapat banyak pro kontra dari para pengguna sosial media di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tak hanya masyarakatnya, presiden Indonesia, Joko Widodo kabarnya juga ikut menanggapi kemenangan Donald Trump pada pemilu ini bahkan sebelum hasilnya keluar, “Yang pertama saya kira harus kita tunggu ya sampai ada penghitungan terakhir, tidak boleh mendahului. Kedua, apapun yang menjadi pilihan rakyat Amerika, saya sangat menghargai," ujar Jokowi, dilansir Detik.

Presiden Jokowi juga memastikan, bagaimana pun hasilnya pemilu tersebut, hubungan Indonesia-AS akan tetap terjaga terutama di sektor perdagangan. Terlebih, Amerika Serikat juga masuk dalam 5 negara yang punya investasi terbesar di Indonesia. 

Baca juga: Tabuh Genderang Perang Jokowi Lawan Corona di Virtual Meeting KTT G20

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi kita tahu Amerika termasuk investor 5 besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan. Akan tetap baik," tegas Jokowi. 

Sementara itu, Trump berhasil meraih suara terbanyak sebesar 276, sementara rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton hanya mendapat 218 suara. Ia berhasil menguasai hampir seluruh suara di negara kunci Amerika Serikat dan negara Texas menjadi salah satu negara yang menyumbang suara terbanyak untuk membuatnya sebagai presiden menggantikan Barack Obama.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, terlebih jika memberikan sebuah nama. Biasanya nama yang diberikan berasal dari nama nama pahlawan, maupun nama nama malaikat yang memiliki arti baik....
  • HOT !
    Wali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif virus cirina atau COVID 19 pada minggu lalu di mana ia mengumumkannya sendiri via laman resmi akun Instagramnya. Bagaimana kabarnya kini?...
  • HOT !
    Thailand juga menjadi negara di Asia Tenggara yang terkena pandemi corona. Hingga saat ini, dilaporkan sudah ada seribu kasus positif COVID 19 di negara gajah putih tersebut. Pemerintahnya pun memutuskan tindakan lockdown....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)