home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekaman CCTV Ditemukan, Polisi Siap Kejar 15 Tersangka Kasus Kericuhan 4 November yang Buron

Selasa, 08 November 2016 11:20 by dodo07 | 919 hits
Rekaman CCTV Ditemukan, Polisi Siap Kejar 15 Tersangka Kasus Kericuhan 4 November yang Buron
Image source: sindo

DREAMERS.ID - Demo 4 November sebagai bentuk penuntutan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama memang awalnya berjalan lancar dan damai. Namun, selepas Magrib, aksi unjuk rasa ini justru berakhir ricuh hingga 10 orang yang diduga provokator pun diamankan pihak berwajib.

Selain meminta penjelasan terhadap kesepuluh orang tersebut, Polda Metro Jaya belum lama ini memperlihatkan berbagai barang seperti batu, anak panah, ujung pagar, hingga bambu yang digunakan untuk menyerang polisi yang dikumpulkan dari lokasi bentrokan sebagai barang bukti dari kericuhan ini.


Image source: liputan6

Tak hanya menyita barang—barang tersebut, polisi kabarnya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap rekaman kamera pengintai atau CCTV sesaat sebelum bentrokan. Semua barang bukti nantinya akan menjadi alat bantu polisi untuk mengungkap aktor di balik bentrokan, seperti dilansir Liputan6 (7/11).

Baca juga: Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Langkah Besar yang Akan Dilakukannya

Sementara itu, jika awalnya hanya 10 orang yang diamankan, hingga berita ini diturunkan kabarnya polisi telah berhasil menangkap 1 orang lagi sehingga total tersangka yang telah ditetapkan terkait kericuhan, pembakaran, dan penjarahan di Penjaringan 4 November lalu berjumlah 11 orang, dimana dua diantaranya masih di bawah umur.

Untuk selanjutnya, dengan barang bukti yang telah terkumpul, polisi akan terus mengusut kasus motif dari kericuhan yang terjadi pada Jumat malam ini serta mengejar 15 orang lagi yang masih buron.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)