home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkait Demo 4 November, Ini yang Dilakukan Jokowi untuk Dinginkan Suasana Tanah Air

Minggu, 06 November 2016 19:27 by tyassss | 1576 hits
Terkait Demo 4 November, Ini yang Dilakukan Jokowi untuk Dinginkan Suasana Tanah Air
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pasca unjuk rasa 4 November 2016 di depan Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah tokoh politik dan agama ke Istana Negara. Tujuannya adalah Jokowi ingin meminta masukan terkait kondisi Tanah Air.

"Kita terus mengundang tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama untuk memberikan masukan dalam rangka memberikan rasa sejuk, mendinginkan suasana," ujar Jokowi saat menyapa warga Indonesia di Sydney melalui Video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/11).

Jokowi menyebut pemanggilan terhadap tokoh-tokoh tersebut sudah dimulai sejak 5 November 2016 kemarin dan rencananya pemanggilan ini akan terus dilakukan hingga akhir pekan ini. Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, situasi dan kondisi keamanan di Tanah Air sudah kembali aman.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Meski sudah aman, Jokowi tetap mengingatkan kepada masyarakat agar dalam menyampaikan aspirasi harus dilakukan dengan cara-cara yang tertib dan damai. Tetapi apabila penyampaian aspirasi sudah masuk pada pelanggaran hukum dan menimbulkan kerusuhan, Jokowi memastikan hukum tetap ditegakkan sesuai dengan prosedurnya.

"Saya pastikan aparat keamanan, kepolisian, akan melakukan penegakan hukum dengan tegas. Kita ingin Indonesia kita, terus kita jaga agar aman, damai, sehingga pembangunan terus bisa kita laksanakan," ucap Presiden.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)