home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mekar 3000 Tahun Sekali, Bunga Langka Ini Tumbuh di Jembrana-Bali

Senin, 31 Oktober 2016 13:00 by fzhchyn | 4322 hits
Mekar 3000 Tahun Sekali, Bunga Langka Ini Tumbuh di Jembrana-Bali
Image source: masirul.com

DREAMERS.ID - Warga Lingkungan BB Agung, Kelurahan BB Agung, Kecamatan Negara, Jembrana-Bali, dihebohkan dengan adanya penemuan Bunga Udumbara. Bunga yang dikatakan hanya tumbuh dan mekar setiap 3000 tahun sekali tersebut tumbuh di pekarangan rumah Kadek Suardana (36), warga setempat.

Bahkan bunga langka yang terakhir ditemukan tumbuh di Jepang tersebut di rumah Suardana tersebut ditemukan tumbuh subur di dua lokasi. Yakni di ranting pohon jeruk dan daun pintu rumahnya.


Bunga Udumbara di Jembrana (Merdeka)

Bunga tersebut sangat kecil, nyaris tidak terlihat dengan kasat mata. Bentuknya menyerupai jamur dengan mahkota bunga berwarna putih bulat bertangkai halus berwarna keemasan. "Sebenarnya, bunga Udumbara yang tumbuh di ranting jeruk ditemukan istri saya setahun lalu dan yang di daun pintu ditemukan oleh anak saya lima bulan lalu," ujar Suardana, Minggu (30/10).

Baca juga: Kreatifnya, Kini Muncul Pempek dengan Kreasi Bentuk Unik

Menurut Suardana, awalnya dia tidak mengetahui kalau bunga tersebut adalah bunga Udumbara. Setelah mertuanya memberitahukan bahwa bunga tersebut bunga Udumbara, barulah dia meletakannya di dalam kamar dan merawatnya. "Saya yakin ini bunga Udumbara. Katanya bunga ini membawa berkah. Ini bukan jamur, buktinya banyak kejadian aneh yang saya rasakan setelah menemukan bunga ini," tuturnya.

Lanjut Suardana, meskipun telah ditemukan setahun lalu, namun hingga kini bunga tersebut tumbuh subur dan tidak pernah layu. Karena itu dia mengaku tetap akan menjaganya dengan baik. "Kalau memang itu jamur, tidak mungkin bisa bertahan tumbuh sampai setahun. Kalau jamur paling seminggu sudah layu," tutupnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sudah lewat 24 jam Israel melancarkan serangkaian serangan mematikan di udara Lebanon. Ratusan warga tewas, tidak sedikit yang terluka dan ribuan orang mengungsi. Serangan Israel ini bahkan disebut sebagai bagian dari ‘fase baru’ perang di Gaza....
  • HOT !
    Indonesia dipenuhi oleh informasi tentang potensi gempa megathrust yang disebut bermagnitudo besar dan memberikan dampak luar biasa yang tak pelak menimbulkan ketakutan di kalangan Masyarakat. BMKG pun memberikan informasi terkait gempa megathrust ini....
  • HOT !
    Budaya light stick K Pop akan dibawa ke ajang Olimpiade! Pada 9 Juli, dikonfirmasi bahwa HYBE akan memperkenalkan light stick Tim Korea untuk pertama kalinya di Olimpiade Paris 2024....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)