SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Palembang Buat Monorel, Alex Sindir Jokowi

Selasa, 22 Januari 2013 20:00 by miko | 2006 hits
Palembang Buat Monorel, Alex Sindir Jokowi
viva.co.id

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin yang juga sempat menjadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, menyatakan Pemerintah Sumatera Selatan merencanakan pembangunan monorel sebagai salah satu alternative transportasi massal di Kota Palembang pada tahun 2013.

Alex menyampaikan hal itu dalam sambutan seusai penandatanganan memorandum of understanding (Mou) antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan PT True North Bridge Capital di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Kompas, Alex mengaku optimis proyek monorel akan berjalan lancar. Ia juga sempat menyindir Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan mengatakan kalau proyek monorel ini dapat mengungguli proyek serupa yang ada di Jakarta.

“Kami akan membangun monorel untuk memaksimalkan pelayanan publik di Palembang. Saya mau langsung jadi walau pembangunan monorel limited budget, tapi saya akan menyinergikan pemerintah dan pihak swasta dengan berbagai program kebutuhan masyarakat. Kita mau mendahului Pak Jokowi,” tuturnya penuh semangat.

Baca juga: Gubernur Alex Noerdin Wajibkan PNS Sumatera Selatan Pakai Batu Akik

Tak hanya itu, Alex juga menjelaskan skema pembiayaan pemerintah pusat bisa member kucuran dana. Tetapi sambil menunggu persetujuan pembiayaan tersebut, proyek ini akan berjalan dengan dana dari Pemrov Sumsel, Pemkot Palembang, dan investor swasta.

Pembangunan monorel di Palembang akan melibatkan beberapa calon investor asal Korea Selatan dan Amerika Serikat, yaitu Hyundai Group, Korea Consultant Internatinal Group, Dohwa Group, dan STA Engineering Group.

Dalam proyeksi jangka panjang, monorel Palembang akan melayani empat koridor, masing-masing Koridor 1 (Masjid Agung-Jakabaring-Lingkar Selatan), Koridor 2 (Prameswara-Mayor Zen), Koridor 3 (Demang Lebar Daun-Patal Pusri), dan Koridor 4 (Masjid Agung-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II).

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)