SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyakit Mulai Serang Korban Banjir Pluit

Selasa, 22 Januari 2013 17:00 by miko | 891 hits
Penyakit Mulai Serang Korban Banjir Pluit
metrotvnews.com

Pluit merupakan daerah yang hingga kini masih terendam banjir. Bahkan kondisi pengusian korban banjir ini mulai mengkhawatirkan. Pasalnya, memasuki hari kelima banyak korban anak-anak hingga orang dewasa yang mulai terserang penyakit.

“Kami sudah memeriksa 1.193 pasien mulai dari hari Sabtu, dan kami belum menemukan satu pasien yang terinfeksi penyakit leptospirosis atau akibat kencing tikus,” ungkap seorang anggota Yonkes Kostrad, Sersan Kepala Putu Edi Sutawijaya.

Penyakit kencing tikus merupakan penyakit yang biasa mengancam korban banjir setelah air kembali surut. Tetapi dalam pengungsian tersebut dapat dipastikan tidak ada warga yang menderita akibat kencing tikus tersebut.

“Kami yakin tidak ada yang terkena penyakit itu, karena tidak ada pasien yang menunjukkan gejala penyakit tersebut. Tidak ada gejala kejang-kejang, lagipula kalau ada yang terserang kami pasti merekomendasikan ke rumah sakit,” terangnya.

Baca juga: Juga Rendam Bandung, Anak-anak Korban Banjir Luapan Citarum Mengemis di Pinggir Jalan

“Mereka sering mengeluhkan gatal-gatal diseluruh tubuhnya, atau kulitnya memerah,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Edi, kebanyakan dari korban banjir menderita batuk, pilek, diare dan juga ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas).

“Banyak yang minta dirawat juga, tapi tidak kami data. Hanya biasa saja, hanya pusing-pusing saja, kita kasih vitamin C saja,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)