SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyakit Mulai Serang Korban Banjir Pluit

Selasa, 22 Januari 2013 17:00 by miko | 916 hits
Penyakit Mulai Serang Korban Banjir Pluit
metrotvnews.com

Pluit merupakan daerah yang hingga kini masih terendam banjir. Bahkan kondisi pengusian korban banjir ini mulai mengkhawatirkan. Pasalnya, memasuki hari kelima banyak korban anak-anak hingga orang dewasa yang mulai terserang penyakit.

“Kami sudah memeriksa 1.193 pasien mulai dari hari Sabtu, dan kami belum menemukan satu pasien yang terinfeksi penyakit leptospirosis atau akibat kencing tikus,” ungkap seorang anggota Yonkes Kostrad, Sersan Kepala Putu Edi Sutawijaya.

Penyakit kencing tikus merupakan penyakit yang biasa mengancam korban banjir setelah air kembali surut. Tetapi dalam pengungsian tersebut dapat dipastikan tidak ada warga yang menderita akibat kencing tikus tersebut.

“Kami yakin tidak ada yang terkena penyakit itu, karena tidak ada pasien yang menunjukkan gejala penyakit tersebut. Tidak ada gejala kejang-kejang, lagipula kalau ada yang terserang kami pasti merekomendasikan ke rumah sakit,” terangnya.

Baca juga: Juga Rendam Bandung, Anak-anak Korban Banjir Luapan Citarum Mengemis di Pinggir Jalan

“Mereka sering mengeluhkan gatal-gatal diseluruh tubuhnya, atau kulitnya memerah,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Edi, kebanyakan dari korban banjir menderita batuk, pilek, diare dan juga ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas).

“Banyak yang minta dirawat juga, tapi tidak kami data. Hanya biasa saja, hanya pusing-pusing saja, kita kasih vitamin C saja,” tambahnya.

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)