SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

100 Hari, Jokowi Luncurkan E-Tiket Transjakarta

Selasa, 22 Januari 2013 14:14 by miko | 1741 hits
100 Hari, Jokowi Luncurkan E-Tiket Transjakarta
beritajakarta.com

Dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sepertinya Ibukota Negara ini akan dibawa ke dalam bentuk kota yang melek teknologi. Bahkan hari ini, Jokowi meresmikan penggunaan tiket elektronik berbasis e-money untuk tiket bus Transjakarta, bertepatan dengan 100 hari dirinya dilantik.

“Jadi, hari ini sekitar pukul 09.00 akan dilakukan peluncuran tiket elektronik transjakarta berbasis e-money,” ungkap M Akbar, Kepala BLU Transjakarta.

Dilansir dari kompas, e-money merupakan sistem tiket yang menggunakan kartu prabayar produk dari beberapa bank yang telah mengadakan kerja sama dengan BLU Transjakarta. Untuk tahap awal, e-money baru akan diterapkan di Koridor I (Blok M-Kota), tetapi pihak Transjakarta menargetkan 3-4 bulan ke depan seluruh koridor transjakarta akan menggunakan sistem tiket e-money.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

“Sistem ini menggunakan kartu prabayar yang dikeluarkan oleh 5 Bank, yakni BNI 46, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI. Tahap awal sistem ini berlaku di Koridor I, tetapi mudah-mudahan 3-4 bulan bisa diterapkan di seluruh koridor,” jelasnya.

“Kami malu juga selama ini masih menggunakan tiket berupa kertas yang disobek. Tapi, insya Allah tanggal 22 Januari nanti, transjakarta akan me-launching penggunaan e-money, yaitu tiket yang menggunakan kartu-kartu kredit produk beberapa bank yang bisa digunakan untuk tiket busway,” tutur M Akbar beberapa waktu lalu.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)