SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

100 Hari, Jokowi Luncurkan E-Tiket Transjakarta

Selasa, 22 Januari 2013 14:14 by miko | 1775 hits
100 Hari, Jokowi Luncurkan E-Tiket Transjakarta
beritajakarta.com

Dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sepertinya Ibukota Negara ini akan dibawa ke dalam bentuk kota yang melek teknologi. Bahkan hari ini, Jokowi meresmikan penggunaan tiket elektronik berbasis e-money untuk tiket bus Transjakarta, bertepatan dengan 100 hari dirinya dilantik.

“Jadi, hari ini sekitar pukul 09.00 akan dilakukan peluncuran tiket elektronik transjakarta berbasis e-money,” ungkap M Akbar, Kepala BLU Transjakarta.

Dilansir dari kompas, e-money merupakan sistem tiket yang menggunakan kartu prabayar produk dari beberapa bank yang telah mengadakan kerja sama dengan BLU Transjakarta. Untuk tahap awal, e-money baru akan diterapkan di Koridor I (Blok M-Kota), tetapi pihak Transjakarta menargetkan 3-4 bulan ke depan seluruh koridor transjakarta akan menggunakan sistem tiket e-money.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

“Sistem ini menggunakan kartu prabayar yang dikeluarkan oleh 5 Bank, yakni BNI 46, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI. Tahap awal sistem ini berlaku di Koridor I, tetapi mudah-mudahan 3-4 bulan bisa diterapkan di seluruh koridor,” jelasnya.

“Kami malu juga selama ini masih menggunakan tiket berupa kertas yang disobek. Tapi, insya Allah tanggal 22 Januari nanti, transjakarta akan me-launching penggunaan e-money, yaitu tiket yang menggunakan kartu-kartu kredit produk beberapa bank yang bisa digunakan untuk tiket busway,” tutur M Akbar beberapa waktu lalu.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)