SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Pangeran Arab Saudi Dieksekusi Mati Atas Kasus Pembunuhan

Rabu, 19 Oktober 2016 12:10 by reinasoebisono | 1575 hits
Heboh Pangeran Arab Saudi Dieksekusi Mati Atas Kasus Pembunuhan
Image source: Al Arabiya

DREAMERS.ID - Seorang pangeran dari kerajaan Arab Saudi dilaporkan telah dieksekusi mati. Eksekusi ini dilakukan atas tuduhan kasus pembunuhan yang pernah dilakukan sebelumnya. Eksekusi yang dilakukan pada Selasa (18/10) kemarin ini dilaksanakan setelah keluarga korban menolak ‘uang darah’ atau diyat.

Melansir laman Reuters via CNN, Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan jika Pangeran bernama Turki bin Saud al-Kabir telah dieksekusi mati sesuai hukum Syariah Arab Saudi. Pangeran Turki dinyatakan bersalah atas pembunuhan seorang pemuda Saudi pada 3 tahun lalu.

Diketahui, al-Kabir menembak mati Adel al-Mohaimeed karena sebuah pertengkaran di daerah al-Thumama, pinggiran kota Riyadh. Meski begitu, tidak ada konfirmasi lebih lanjut mengenai metode eksekusi yang dilakukan. Namun umumnya, metode eksekusi di sana adalah dengan cara dipancung kepalanya dan bisa ditonton oleh warga.

Tidak ada tanggapan keberatan dari Pengadilan Banding dan Mahkamah Tinggi Saudi atas eksekusi tersebut. Keputusan atau Dekrit Kerajaan juga telah dikeluarkan langsung oleh Raja Salman agar eksekusi dilakukan.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

“Hukuman yang sah akan menimpa siapa pun yang mencoba untuk menyerang orang-orang yang tidak bersalah dan menumpahkan darah mereka,” imbuh pernyataan Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Eksekusi anggota keluarga kerajaan ini membuat heboh dunia karena jadi yang pertama dilakukan setelah lebih dari 30 tahun. Sebelumnya, kasus paling terkenal adalah eksekusi Pangeran Faisal bin Musaid al-Saud karena membunuh pamannya, Raja Faisal pada tahun 1975.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)