SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Reshuffle, Ternyata Tipe Menteri Ini Yang Jadi Favorit Jokowi

Selasa, 18 Oktober 2016 23:00 by reinasoebisono | 951 hits
Sering Reshuffle, Ternyata Tipe Menteri Ini Yang Jadi Favorit Jokowi
Image source: Indonesiana

DREAMERS.ID - Tepat 2 tahun menjalankan roda pemerintahan, Presiden Joko Widodo diketahui telah 3 kali melakukan ‘rombak’ kabinet. Hal ini termasuk sering dilakukan, dan sebagian tidak dicopot, melainkan dipindah ke kementerian lain.

Namun ternyata, ada tipikal favorit sendiri untuk Jokowi dalam memilih dan mempertahankan figur untuk jadi pembantunya. Lalu seperti apa kriteria menteri idaman Presiden Jokowi?

"Yang saya inginkan, menteri itu (seperti) apa sih? Menteri itu satu, cepat mengeksekusi suatu masalah. Dua, mengambil risiko. Karena apapun, pimpinan itu harus berani mengambil risiko," ujar Jokowi melansir Kompas.

"Yang ketiga, memiliki kemampuan manajerial yang baik sehingga harus menguasai lapangan, bisa mengidentifikasi masalah yang ada sehingga gampang mengeksekusinya. Itu saja," lanjut Jokowi.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Selain hal di atas, Jokowi juga berorientasi pada gebrakan baru karena rakyat menunggu inovasi-inovasi baru untuk kepentingan publik. Bukannya malah saling ribut dan membuat kegaduhan yang tak produktif namun jadi tontonan menarik.

"Kerja kita (kabinet) ini kerja tim. Jangan justru malah timnya enggak bisa bekerja sama atau gaduh sehingga dilihat rakyat harusnya bekerja kok ramai terus, ini yang saya tidak mau," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi tidak takut untuk melakukan reshuffle lagi di kemudian hari jika diperlukan. Karena menurutnya, pergantian dan perubahan kabinet dilakukan berdasarkan kebutuhan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)