SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diragukan dan Diremehkan Saat Terpilih Jadi Menteri ESDM, Ini Tanggapan Ignasius Jonan

Selasa, 18 Oktober 2016 10:15 by Dits | 1309 hits
Diragukan dan Diremehkan Saat Terpilih Jadi Menteri ESDM, Ini Tanggapan Ignasius Jonan
image source: Majalah Ang

DREAMERS.ID - Terpilihnya Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM pada pada Jumat (14/10) lalu sempat menuai kontroversi. Beberapa pihak bahkan meragukan dan meremehkan dirinya lantaran tak punya rekam jejak di bidang energi, lantas bagaimana tanggapan Jonan?

Mantan Menteri Perhubungan itupun mengungkapkan kalau satu-satunya modal yang dimiliki untuk memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) adalah pola kepemimpinan saat menjabat Menteri Perhubungan.

"Saya ditanya mungkin, takutnya (saya) ditanya. 'Bapak ini kompetensinya apa? Kok memimpin kami? Ya, saya modalnya cuma satu saat ini. Saya kan mantan menteri," ujar Jonan di Jakarta pada Senin (17/10).

Sebagai mantan menteri perhubungan, Jonan menyadari bahwa sektor energi dan perhubungan (transportasi) memerlukan penanganan yang berbeda. Di transportasi, fokusnya adalah keamanan dan keselamatan. Sementara di ESDM, dinamika kebijakan harus sesuai dengan perkembangan zaman.

"Kalau yang peraturan di bawahnya sebisa mungkin itu tidak menghambat adanya perubahan zaman. Mungkin kalau yang kenal saya, itu kalau di sektor transportasi itu agak beda. Karena kalau di transportasi itu menyangkut keselamatan transportasi. Jadi ini (ESDM) beda, ini harus mengikuti perkembangan zaman," kata Jonan.

Dalam jangka panjang, fokus yang ia bangun di Kementerian ESDM adalah capacity building. Melalui hal tersebut, ia ingin Kementerian ESDM menjadi organisasi yang paham teknis.

"Capacity building itu menjadi hal yang amat sangat penting. Saya sangat berharap bahwa Kementerian ini seperti tadi yang sudah disampaikan pak Menko, kementerian ini harus betul-betul menjadi kementerian teknis. Jadi paham teknis," tutup Jonan

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)