SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diragukan dan Diremehkan Saat Terpilih Jadi Menteri ESDM, Ini Tanggapan Ignasius Jonan

Selasa, 18 Oktober 2016 10:15 by Dits | 1255 hits
Diragukan dan Diremehkan Saat Terpilih Jadi Menteri ESDM, Ini Tanggapan Ignasius Jonan
image source: Majalah Ang

DREAMERS.ID - Terpilihnya Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM pada pada Jumat (14/10) lalu sempat menuai kontroversi. Beberapa pihak bahkan meragukan dan meremehkan dirinya lantaran tak punya rekam jejak di bidang energi, lantas bagaimana tanggapan Jonan?

Mantan Menteri Perhubungan itupun mengungkapkan kalau satu-satunya modal yang dimiliki untuk memimpin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) adalah pola kepemimpinan saat menjabat Menteri Perhubungan.

"Saya ditanya mungkin, takutnya (saya) ditanya. 'Bapak ini kompetensinya apa? Kok memimpin kami? Ya, saya modalnya cuma satu saat ini. Saya kan mantan menteri," ujar Jonan di Jakarta pada Senin (17/10).

Sebagai mantan menteri perhubungan, Jonan menyadari bahwa sektor energi dan perhubungan (transportasi) memerlukan penanganan yang berbeda. Di transportasi, fokusnya adalah keamanan dan keselamatan. Sementara di ESDM, dinamika kebijakan harus sesuai dengan perkembangan zaman.

"Kalau yang peraturan di bawahnya sebisa mungkin itu tidak menghambat adanya perubahan zaman. Mungkin kalau yang kenal saya, itu kalau di sektor transportasi itu agak beda. Karena kalau di transportasi itu menyangkut keselamatan transportasi. Jadi ini (ESDM) beda, ini harus mengikuti perkembangan zaman," kata Jonan.

Dalam jangka panjang, fokus yang ia bangun di Kementerian ESDM adalah capacity building. Melalui hal tersebut, ia ingin Kementerian ESDM menjadi organisasi yang paham teknis.

"Capacity building itu menjadi hal yang amat sangat penting. Saya sangat berharap bahwa Kementerian ini seperti tadi yang sudah disampaikan pak Menko, kementerian ini harus betul-betul menjadi kementerian teknis. Jadi paham teknis," tutup Jonan

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)