home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Busuk Basement Plaza UOB Bukan dari Mayat

Senin, 21 Januari 2013 17:00 by miko | 2138 hits
Bau Busuk Basement Plaza UOB Bukan dari Mayat
kompas.com

Proses evakuasi masih dilakukan petugas SAR dan Pemadam Kebakaran di basement Plaza UOB. Bau busuk yang menyengat dari basement diduga dari korban banjir, tetapi hal tersebut dibantah oleh pihak Kepolisian.

Dilansir dari Kompas, Kasubid Dokpol Dikdokes Polda Metro Jaya, AKBP Drg Fitriati Husada, mengatakan, bau kurang sedap tersebut bukan dari mayat manusia. Bau tersebut berasal dari daging pasokan restoran  di UOB yang diletakkan di basement.

“Selain itu, bau busuk tersebut juga berasal dari solar yang tumpah di genangan air. Kalau manusia bukan, soalnya belum ditemukan korban lagi di basement yang sudah kering,” ungkap Fitri di Posko DIV UOB.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bau tersebut sangat menyengat mengingat pasokan daging restoran telah empat hari berada digenangan air. Bahkan daging tersebut bercampur dengan tumpahan solar, sehingga tidak mengherankan bau busuk berupa bangkai tercium di Plaza UOB.

Baca juga: Survei 3 Periode Tunjukkan Ahok Lebih Berhasil Atasi Banjir, Seperti Apa Sih Program-programnya?

“Jangan heran kalau baunya makin menyengat. Di sini memang harus pakai masker,” tuturnya.

Fitri menekankan, sampai kini, tim Disaster Victim Identification (DVI) belum mendapatkan laporan orang hilang. Menurutnya, keadaan di basement 2 tidak ditemukan adanya korban meninggal. Sementara di basement 3 masih tergenang air sehingga di tempat itu belum diketahui keadaannya.

“Tim belum sampai melakukan pengecekan lebih jauh karena keadaan basement yang kering masih tergenang lumpur. Selain itu, keadaan basement juga gelap sehingga menyulitkan kerja kami. Tapi setelah semua basement kering, kerja kami akan lebih mudah,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)