SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Busuk Basement Plaza UOB Bukan dari Mayat

Senin, 21 Januari 2013 17:00 by miko | 1839 hits
Bau Busuk Basement Plaza UOB Bukan dari Mayat
kompas.com

Proses evakuasi masih dilakukan petugas SAR dan Pemadam Kebakaran di basement Plaza UOB. Bau busuk yang menyengat dari basement diduga dari korban banjir, tetapi hal tersebut dibantah oleh pihak Kepolisian.

Dilansir dari Kompas, Kasubid Dokpol Dikdokes Polda Metro Jaya, AKBP Drg Fitriati Husada, mengatakan, bau kurang sedap tersebut bukan dari mayat manusia. Bau tersebut berasal dari daging pasokan restoran  di UOB yang diletakkan di basement.

“Selain itu, bau busuk tersebut juga berasal dari solar yang tumpah di genangan air. Kalau manusia bukan, soalnya belum ditemukan korban lagi di basement yang sudah kering,” ungkap Fitri di Posko DIV UOB.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bau tersebut sangat menyengat mengingat pasokan daging restoran telah empat hari berada digenangan air. Bahkan daging tersebut bercampur dengan tumpahan solar, sehingga tidak mengherankan bau busuk berupa bangkai tercium di Plaza UOB.

“Jangan heran kalau baunya makin menyengat. Di sini memang harus pakai masker,” tuturnya.

Fitri menekankan, sampai kini, tim Disaster Victim Identification (DVI) belum mendapatkan laporan orang hilang. Menurutnya, keadaan di basement 2 tidak ditemukan adanya korban meninggal. Sementara di basement 3 masih tergenang air sehingga di tempat itu belum diketahui keadaannya.

“Tim belum sampai melakukan pengecekan lebih jauh karena keadaan basement yang kering masih tergenang lumpur. Selain itu, keadaan basement juga gelap sehingga menyulitkan kerja kami. Tapi setelah semua basement kering, kerja kami akan lebih mudah,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Hari Jumat (2/12) pagi, sejumlah tokoh seperti aktivis Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan terkait dengan dugaan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintah yang sah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)