SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Busuk Basement Plaza UOB Bukan dari Mayat

Senin, 21 Januari 2013 17:00 by miko | 1894 hits
Bau Busuk Basement Plaza UOB Bukan dari Mayat
kompas.com

Proses evakuasi masih dilakukan petugas SAR dan Pemadam Kebakaran di basement Plaza UOB. Bau busuk yang menyengat dari basement diduga dari korban banjir, tetapi hal tersebut dibantah oleh pihak Kepolisian.

Dilansir dari Kompas, Kasubid Dokpol Dikdokes Polda Metro Jaya, AKBP Drg Fitriati Husada, mengatakan, bau kurang sedap tersebut bukan dari mayat manusia. Bau tersebut berasal dari daging pasokan restoran  di UOB yang diletakkan di basement.

“Selain itu, bau busuk tersebut juga berasal dari solar yang tumpah di genangan air. Kalau manusia bukan, soalnya belum ditemukan korban lagi di basement yang sudah kering,” ungkap Fitri di Posko DIV UOB.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bau tersebut sangat menyengat mengingat pasokan daging restoran telah empat hari berada digenangan air. Bahkan daging tersebut bercampur dengan tumpahan solar, sehingga tidak mengherankan bau busuk berupa bangkai tercium di Plaza UOB.

Baca juga: Dana Rp 5 Miliar dari DKI Jakarta Belum Cukup Atasi Banjir Kiriman dari Bogor?

“Jangan heran kalau baunya makin menyengat. Di sini memang harus pakai masker,” tuturnya.

Fitri menekankan, sampai kini, tim Disaster Victim Identification (DVI) belum mendapatkan laporan orang hilang. Menurutnya, keadaan di basement 2 tidak ditemukan adanya korban meninggal. Sementara di basement 3 masih tergenang air sehingga di tempat itu belum diketahui keadaannya.

“Tim belum sampai melakukan pengecekan lebih jauh karena keadaan basement yang kering masih tergenang lumpur. Selain itu, keadaan basement juga gelap sehingga menyulitkan kerja kami. Tapi setelah semua basement kering, kerja kami akan lebih mudah,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)