SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sidang ke-30 Kasus Kematian Mirna, Ini Tanggapan Jaksa Penuntut Umum Terhadap Pembelaan Jessica

Senin, 17 Oktober 2016 10:00 by Dits | 745 hits
Sidang ke-30 Kasus Kematian Mirna, Ini Tanggapan Jaksa Penuntut Umum Terhadap Pembelaan Jessica
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Sidang ke-30 perkara pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini, Senin (17/10). Sidang yang digelar di ruang sidang Koesoemah Atmadja 2 tersebut beragendakan mendengarkan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atu replik dari nota pembelaan atau pleidoi terdakwa Jessica pada sidang sebelumnya.

"Materi replik itu tentunya tidak keluar dari (pleidoi) yang sudah dibacakan oleh tim penasihat hukum," kata Jaksa Ardito Muwardi saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (17/10).

Jaksa Ardito masih enggan membeberkan poin-poin replik yang akan dibacakannya di hadapan majelis hakim. Ardtio bakal fokus tanggapannya terhadap pleidoi yang dibacakan Jessica sebanyak 7 lembar dan 4.000 pleidoi yang dibuat tim penasihat hukum terdakwa Jessica.

Baca juga: Ditanya Soal Hengkangnya Jessica, Sooyoung SNSD Kutip Dialog Populer Drama 'Goblin'

Sebagaimana diketahui JPU telah membacakan tuntutannya pada sidang ke-27 tanggal 5 Oktober 2016. Dalam tuntutannya, JPU meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada terdakwa Jessica karena terbukti melakukan pembunuhan berencana kepada Mirna dengan menuangkan racun sianida ke dalam es kopi Vietnam yang diminum korban.

Kemudian pada sidang ke-28 tanggal 12 Oktober 2016, terdakwa Jessica membacakan nota pembelaan alias pleidoi yang dibuatnya sendiri. Sebanyak 7 lembar pleidoi dibacakan terdakwa sambil menangis di hadapan majelis hakim.

Tim penasihat hukum terdakwa pun juga membuat pleidoi dari sudut pandang hukum. Tak tanggung, tim pembela membuat 4.000 halaman nota pembelaan. Nota pembelaan yang dibuatnya pun baru selesai dibacakan setelah sidang berlangsung selama 2 hari berturut-turut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)