SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Surut, Listrik Jakarta Belum Normal

Senin, 21 Januari 2013 14:14 by miko | 1677 hits
Banjir Surut, Listrik Jakarta Belum Normal
tribunnews.com

Banjir yang mengepung Jakarta tentu akan dibarengi dengan pemadaman listrik guna menghindari korban jiwa akibat tersetrum. Namun saat ini meski sebagian wilayah mulai surut, namun PT PLN menyampaikan hingga saat ini masih mematikan 546 gardu listrik.

“Tercatat pada pukul 06.00 WIB (21/1/13), sebanyak 546 gardu yang masih dipadamkan karena belum memungkinkan untuk dinyalakan," ungkap Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya) Irwan Darwin, dalam siaran pers.

Untuk mengaktifkan gardu yang terkena dampak banjir menurut Iwan, dilakukan dengan merevisi dan membersihkan bagian-bagian yang ada didalam gardu agar berfungsi baik dan bekerja dengan normal.

Baca juga: PLN Tak Dilibatkan Soal Rencana Ganti Rugi 3 Kali Lipat Dari Black Out Massal Pekan Lalu?

“Bila wilayah tersebut sudah surut, PLN pun tidak serta merta akan menyalakan gardu Distribusi karena perlu waktu untuk melakukan revisi dan pembersihan gardu. Di samping itu instalasi dan alat elektronik di rumah pelanggan juga harus sudah dalam keadaan kering untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Sebelumnya, Irwan menyebut, Gardu Induk Budi Kemuliaan dan Gardu Induk Kebon Sirih mengalami gangguan. Sedangkan Gardu Induk Budi Kemuliaan yang melayani wilayah Budi Kemuliaan, Suryo Pranoto, Jati Baru, Abdul Muis, sebagian Tanah Abang, Jl Fahrudin, dan Jl Gambir Buntu belum bisa dilayani karena PLTU Muara Karang masih tergenang.

“Untuk saat ini pelanggan yang dilayani dari Gardu Induk Kebon Sirih yaitu di wilayah Thamrin, Tanah Abang, Merdeka Barat, Cikini Raya, Pasar Senen, Wahid Hasyim, Gondangdia, dan sekitarnya dinyalakan sementara dengan pengaturan jaringan di sisi tegangan menengah 20 kilo volt yang kemampuannya terbatas,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)