SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banjir Surut, Listrik Jakarta Belum Normal

Senin, 21 Januari 2013 14:14 by miko | 1655 hits
Banjir Surut, Listrik Jakarta Belum Normal
tribunnews.com

Banjir yang mengepung Jakarta tentu akan dibarengi dengan pemadaman listrik guna menghindari korban jiwa akibat tersetrum. Namun saat ini meski sebagian wilayah mulai surut, namun PT PLN menyampaikan hingga saat ini masih mematikan 546 gardu listrik.

“Tercatat pada pukul 06.00 WIB (21/1/13), sebanyak 546 gardu yang masih dipadamkan karena belum memungkinkan untuk dinyalakan," ungkap Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya) Irwan Darwin, dalam siaran pers.

Untuk mengaktifkan gardu yang terkena dampak banjir menurut Iwan, dilakukan dengan merevisi dan membersihkan bagian-bagian yang ada didalam gardu agar berfungsi baik dan bekerja dengan normal.

Baca juga: Penjelasan Bocornya Rekaman Menteri Rini dan Bos PLN Soal Dugaan 'Obrolan Proyek'

“Bila wilayah tersebut sudah surut, PLN pun tidak serta merta akan menyalakan gardu Distribusi karena perlu waktu untuk melakukan revisi dan pembersihan gardu. Di samping itu instalasi dan alat elektronik di rumah pelanggan juga harus sudah dalam keadaan kering untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Sebelumnya, Irwan menyebut, Gardu Induk Budi Kemuliaan dan Gardu Induk Kebon Sirih mengalami gangguan. Sedangkan Gardu Induk Budi Kemuliaan yang melayani wilayah Budi Kemuliaan, Suryo Pranoto, Jati Baru, Abdul Muis, sebagian Tanah Abang, Jl Fahrudin, dan Jl Gambir Buntu belum bisa dilayani karena PLTU Muara Karang masih tergenang.

“Untuk saat ini pelanggan yang dilayani dari Gardu Induk Kebon Sirih yaitu di wilayah Thamrin, Tanah Abang, Merdeka Barat, Cikini Raya, Pasar Senen, Wahid Hasyim, Gondangdia, dan sekitarnya dinyalakan sementara dengan pengaturan jaringan di sisi tegangan menengah 20 kilo volt yang kemampuannya terbatas,” tambahnya.

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)