SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bus Pariwisata di Korea Selatan Terbakar, Tewaskan 10 Penumpang

Jumat, 14 Oktober 2016 15:00 by zia92 | 1001 hits
Bus Pariwisata di Korea Selatan Terbakar, Tewaskan 10 Penumpang
Image source: koreatimes.

DREAMERS.ID - Sebuah bus pariwisata di Korea Selatan ditemukan terbakar di Tol Gyeongbu, dekat wilayah selatan kota Ulsan pada Kamis (13/10) pukul 10 malam waktu setempat. Menurut pihak kepolisian, peristiwa tersebut menewaskan 10 orang yang tak terjebak di dalam.

Bus yang membawa 20 orang penumpang tersebut berangkat dari bandara di kota Daegu menuju Ulsan. Melansir Korea Times, mayoritas penumpang merupakan pensiunan Hanwha Chemical bersama pasangan yang telah kembali dari liburan ke Cina.


Image source: Korea Times

Sopir bus mengatakan kepada polisi jika salah satu ban mobil pecah sehingga menyebabkan mobil oleng dan terbanting ke pagar pembatas dan terbakar. Namun berdasarkan kamera lalu lintas dekat lokasi kejadian, terlihat si sopir menyalakan lampu darurat dan mencoba memasuki jalur kanan di antar kendaraan lainnya secara tiba-tiba.

Baca juga: Kronologi dan Situasi Terkini Kecelakaan Maut Puncak Bogor

Dia kemudian hilang kendali dan bus pun menabrak pagar pembatas sebanyak tiga kali. Sopir keluar dari bus kemudian memecahkan kaca jendela untuk membantu para penumpang keluar menyelamatkan diri.


Image source: Korea Herald

Kobaran api menghanguskan bus dan menewaskan 10 orang, sementar 10 orang lainnya yang selamat telah dibawa ke rumah sakit setempat. Seorang pria tak dikenal yang melintasi tempat kejadian mengatakan jika beberapa korban dibawa ke Rumah Sakit Ulsan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)