SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Siswa SMA Merokok dan Angkat Kaki di Samping Guru Jadi Viral, Ini Hukuman Buat Si Pelakunya

Jumat, 14 Oktober 2016 11:40 by Dits | 2253 hits
Foto Siswa SMA Merokok dan Angkat Kaki di Samping Guru Jadi Viral, Ini Hukuman Buat Si Pelakunya
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu sebuah foto yang memperlihatkan seorang siswa tengah merokok dan angkat kaki di samping guru tersebar luas dan menjadi sorotan netizen. Foto tersebut diunggah melalui laman Facebook pada Rabu (12/10) dan menjadi viral.

Setelah diselidiki siswa yang diketahui berinisial As tersebut merupakan siswa SMA Yayasan Ilham yang berada di Jalan Toddopuli VI, Makassar. Pihak sekolah pun segera dipanggil oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo untuk menjelaskan hal tersebut.

"Iya ini gara-gara selfie membawa bencana. Tapi ini semua akan jadi pelajaran bagi kita, bagi semua pendidik dan masyarakat luas untuk berbuat lebih baik dalam membina anak-anak di mana guru tidak sekadar menjadi pengajar tapi juga pendidik siswa menjadi manusia bermoral, beretika," ujar Direktur pendidikan Yayasan, Ilham Usman Effendi (61) pada Jumat (14/10) pagi.


image source: dreamers.id

Pihak sekolah langsung menggelar rapat dan akhirnya memutuskan untuk memberi sanksi skorsing seminggu terhadap siswanya yang berfoto merokok sambil mengangkat kaki di sebelah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia saat jam pelajaran berlangsung. Selain itu, rekannya yang juga merekam adegan tersebut dan mengunggahnya ke media sosial Facebook juga turut dikenakan skorsing.

Baca juga: Ups, Anak Perempuan Obama Ketahuan Berciuman dan Merokok di Universitas Harvard

"Hasil rapat, kita putuskan baik siswa As dan siswa Ki yang mengunggah ke media sosial itu kita jatuhi sanksi skorsing selama seminggu. Sebelumnya, kedua siswa ini telah minta maaf ke guru bersangkutan," lanjut Usman Effendi.

Menurut laporan, As merokok dan angkat kaki saat tengah mengikuti pelajaran Bahasa Indonesia. Sang guru, Ambo Rassa mengatakan bahwa gambar itu diambil oleh siswa Ki saat dirinya selesai mencermati puisi karya siswa dan tengah bersiap keluar ruangan karena sudah masuk waktu pergantian pelajaran. Menurut dia, salah satu siswanya diduga merekam adegan tersebut saat dirinya memperhatikan setiap puisi anak didiknya.

"Memang sempat siswa As menaikkan kaki ke atas meja dan dilarangnya. Saat kembali menekuni puisi siswa, saat itulah dengan cepat siswa Ki mengambil gambar lewat ponselnya saat siswa As kembali menaikkan kaki ke atas meja Adapun soal rokok di tangan As, saya tidak menyadarinya. Nanti lihat di facebook itu," ujar Ambo Rassa. 

Semoga peristiwa ini bisa jadi pelajaran bagi kita ya. Bagimana pendapat kamu?

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)