SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Warga Korea Ditembak Mati di Tengah Kampanye Pembunuhan Pengedar Narkoba Filipina

Jumat, 14 Oktober 2016 14:00 by reinasoebisono | 912 hits
Tiga Warga Korea Ditembak Mati di Tengah Kampanye Pembunuhan Pengedar Narkoba Filipina
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Dunia memang masih dikagetkan oleh sikap Filipina yang ‘main hakim sendiri’ untuk para pelaku narkoba, mulai dari pecandu hingga pengedarnya. Memang belum ada kejelasan tentang siapa sebenarnya yang ‘mengeksekusi’ para pelaku, namun aksi ini terjadi sejak kepemimpinan Presiden Duterte.

Kini, 3 warga Korea Selatan ditemukan tewas dengan tembakan di kepalanya. Hal ini terjadi di tengah maraknya kampanye dalam negeri Filipina untuk ‘membunuh’ para pengedar narkoba. Kepolisian Korea telah mengirimkan tim ke Manila dan memastikan 3 orang tersebut adalah warga Korsel.

Jenazah di mana 2 orang adalah laki-laki dan 1 orang perempuan itu ditemukan di sebuah kebun tebu di Bacolor, kota kecil Filipina dengan penduduk 30 ribu orang. Ketiga korban memiliki luka tembak di kepala sedangkan kaki dan tangannya diikat oleh lakban.

“Ketiganya ditembak di kuil, sedangkan 1 orang ditemukan di sebuah selokan.” Ucap seorang petugas yang juga mengungkapkan jika tembakan tersebut adalah pembunuhan bergaya eksekusi.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Melansir Chosun Ilbo, memang tersebar isu adanya kelompok pembunuh yang dibayar untuk mengeksekusi para pelaku narkoba. Mereka biasa dibayar dengan kisaran 2.5 Juta Won atau setara dengan 28 Juta Rupiah.

Sebelumnya, Korea Selatan memang sempat mengeluarkan travel ban dan melarang warganya untuk berkunjung ke beberapa daerah di Filipina terkait adanya kekerasan dan terorisme. Namun hingga kini belum ada tanggapan lagi dari pemerintah Korea Selatan tentang apakah penembakan 3 warganya terkait dengan kasus narkoba.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)