SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Gabung 17 Negara Tolak Hak LGBT di Ranah Internasional

Kamis, 13 Oktober 2016 10:10 by reinasoebisono | 1135 hits
Indonesia Gabung 17 Negara Tolak Hak LGBT di Ranah Internasional
Image source: Coconuts In

DREAMERS.ID - Kelompok beranggotakan 17 negara menolak naskah rencana aksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berisi pengakuan terhadap hak kelompok gay, lesbian, biseksual, dan transgender (LGBT). Indonesia termasuk negara yang menolak tersebut. Naskah ini awalnya disusun terkait strategi pengembangan perkotaan di masa depan sesuai visi bersama PBB.

Naskah hak LGBT ini awalnya diusulkan oleh Kanada, Meksiko, Amerika dan Uni Eropa yang memang telah mengakui hak kaum LGBT. Namun termasuk Indonesia, negara-negara dengan mazhab politik konservatif langsung merapatkan barisan untuk menolaknya.

Indonesia bergabung dengan Rusia, Qatar, Bangladesh, Arab Saudi, Nigeria, Malaysia, Pakistan dan Uni Emirat Arab. Negara ini menuntut istilah LGBT dihapus. Daripada ‘ramah LGBT’, negara 17 negara itu memberi alternatif ‘pembangunan perkotaan wajib ramah pada keluarga’.

Baca juga: Pembelaan Dua Kubu Soal Fraksi DPR Dukung Pernikahan Sesama Jenis: Ini Sih Konyol Banget

Perlawanan Indonesia bersama negara lain ini disesalkan oleh juru bicara pemerintah Kanada Josh Bueckert yang menilai maksud naskah tersebut adalah untuk mengangkat harkat warga yang selama ini terpinggirkan, baik secara politik, ekonomi maupun sosial.

Namun usaha ini sepertinya sulit untuk dibahas di PBB karena tercatat masih ada 76 negara dengan hukum formal yang mengkriminalisasi hubungan sesama jenis. Sedangkan 7 negara diketahui memiliki hukuman mati bagi warga yang terbukti bagian dari anggota komunitas LGBT.

(rei)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)