SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Gabung 17 Negara Tolak Hak LGBT di Ranah Internasional

Kamis, 13 Oktober 2016 10:10 by reinasoebisono | 1086 hits
Indonesia Gabung 17 Negara Tolak Hak LGBT di Ranah Internasional
Image source: Coconuts In

DREAMERS.ID - Kelompok beranggotakan 17 negara menolak naskah rencana aksi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berisi pengakuan terhadap hak kelompok gay, lesbian, biseksual, dan transgender (LGBT). Indonesia termasuk negara yang menolak tersebut. Naskah ini awalnya disusun terkait strategi pengembangan perkotaan di masa depan sesuai visi bersama PBB.

Naskah hak LGBT ini awalnya diusulkan oleh Kanada, Meksiko, Amerika dan Uni Eropa yang memang telah mengakui hak kaum LGBT. Namun termasuk Indonesia, negara-negara dengan mazhab politik konservatif langsung merapatkan barisan untuk menolaknya.

Indonesia bergabung dengan Rusia, Qatar, Bangladesh, Arab Saudi, Nigeria, Malaysia, Pakistan dan Uni Emirat Arab. Negara ini menuntut istilah LGBT dihapus. Daripada ‘ramah LGBT’, negara 17 negara itu memberi alternatif ‘pembangunan perkotaan wajib ramah pada keluarga’.

Baca juga: Gara-gara Hal Ini Sunmi Kembali Diterpa Rumor Penyuka Sesama Jenis

Perlawanan Indonesia bersama negara lain ini disesalkan oleh juru bicara pemerintah Kanada Josh Bueckert yang menilai maksud naskah tersebut adalah untuk mengangkat harkat warga yang selama ini terpinggirkan, baik secara politik, ekonomi maupun sosial.

Namun usaha ini sepertinya sulit untuk dibahas di PBB karena tercatat masih ada 76 negara dengan hukum formal yang mengkriminalisasi hubungan sesama jenis. Sedangkan 7 negara diketahui memiliki hukuman mati bagi warga yang terbukti bagian dari anggota komunitas LGBT.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)