home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TKW Buang Bayi di Toilet, Ada Larangan Ibu Hamil Tak Boleh Naik Pesawat?

Selasa, 11 Oktober 2016 11:20 by reinasoebisono | 4997 hits
TKW Buang Bayi di Toilet, Ada Larangan Ibu Hamil Tak Boleh Naik Pesawat?
Image source: Rappler

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu, lebih tepatnya hari Minggu (9/10), pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan 956 dihebohkan oleh penemuan mayat bayi yang baru saja dilahirkan di toiletnya. Mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh petugas office boy dan melaporkan hasil temuannya itu kepada petugas engineering dan maskapai Qatar Airways.

Setelah dilakukan penyisiran oleh pihak Polresta Bandara Soekarno Hatta, petugas mendapat informasi ada penumpang pesawat yang mengalami pendarahan. Wanita tersebut akhirnya diketahui seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW).

TKW bernama Enung Widiana atau Ratna itu nekat membuang bayinya dalam toilet pesawat. Namun menurut Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta M. Suriawan Wakan, seharusnya memang wanita hamil tidak diperkenankan naik pesawat. Benarkah begitu?

Melansir Merdeka, Wakan mengatakan jika setiap maskapai di Indonesia memberlakukan peraturan berbeda-beda tentang ibu hamil yang akan terbang menggunakan pesawat. Namun yang pasti, harus ada rekam jejak medis penumpang sebelum naik pesawat.


Terduga pembuang bayi di toilet pesawat (Tangerang News)

Baca juga: Seorang Ibu Lahirkan Bayi dengan Antibodi Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

"Setahu saya Garuda larang yang usia kehamilannya sudah mencapai 32 minggu ya. Sebenarnya itu domainnya Otoritas Bandara menjelaskan ini, saya hanya sekedar mengetahui sebagian saja aturan itu," ujar Wakan. 

"Kalau aturan di kita sudah ketat ya. Tidak boleh itu wanita hamil terbang, tapi saya enggak tahu kalau aturan di sana. Itu kan dia dari Doha," lanjut Wakan.

Hingga kini belum ada kelanjutan tentang keterangan dari Enung Widiana karena masih lemah pasca melahirkan. Namun Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Mirzal Maulana mengatakan jika kondisi bayi saat ditemukan lengkap.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)