SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Lebah Mengamuk, 2 Paspampres Jokowi Ikut Jadi Korban

Senin, 10 Oktober 2016 10:00 by reinasoebisono | 1445 hits
Ribuan Lebah Mengamuk, 2 Paspampres Jokowi Ikut Jadi Korban
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Suasana akhir pekan kemarin di Kebun Raya Bogor berubah jadi bencana setelah ribuan lebah tiba-tiba muncul di tengah keramaian pengunjung. Lokasi wisata yang memang biasa ramai oleh pengunjung tiap akhir pekan itu memunculkan kepanikan.

Melansir Merdeka, Peristiwa serangan lebah terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, di area kolam atas di dalam Kebun Raya Bogor. Saat itu terdapat 10 rombongan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah Bogor dan luar Bogor.

"Ada 16 pengunjung yang dilarikan ke rumah sakit PMI, mereka mengalami luka nyeri akibat sengatan lebah," kata Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor Upun Punijar.

Lebih lanjut, 16 pengunjung itu termasuk 2 petugas pasukan pengamanan Presiden yang ikut menolong pengunjung saat serangan lebah terjadi. Setelah menjalani perawatan di RS PMI, sebagian dari korban telah diperbolehkan pulang.

Baca juga: Latar Belakang Kedatangan Bule Selandia Baru yang Meditasi di Kebun Raya Bogor

Cukup banyaknya korban diduga karena paniknya pengunjung. Menurut Upun, ia juga berada di lokasi namun tidak diserang karena tenang dan diam tak bergerak. Semakin panik orang, lebah akan semakin menyerang.

Karena hal itu, Kebun Raya Bogor sempat ditutup sementara. Diduga datangnya lebah karena adanya angin dengan kecepatan di atas rata-rata yang mengakibatkan pohon bergerak kencang dan banyak dahan patah yang kemungkinan jadi sarang lebah.

Namun taman tersebut kembali dibuka karena banyaknya pengunjung yang memaksa masuk karena merasa sudah jauh-jauh datang dan telah merencanakan akhir pekan di Kebun Raya Bogor.

(rei)

  • HOT !
    Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, beserta Perpresnya resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)