SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tarik Perhatian, Bunga Tertinggi di Dunia Ini Tengah Mekar di Bengkulu

Sabtu, 08 Oktober 2016 17:00 by reinasoebisono | 1963 hits
Tarik Perhatian, Bunga Tertinggi di Dunia Ini Tengah Mekar di Bengkulu
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia memiliki kekayaan flora dan fauna yang mengagumkan dunia. Mulai dari spesies langka zaman dinosaurus seperti komodo, kini giliran salah satu bunga langka yang tengah menarik perhatian.

Tanaman yang termasuk bunga bangkai ini bukan Rafflesia Arnoldi yang memiliki kelopak super besar, namun bunga jenis Amorphophallus gigas ini adalah bunga tertinggi di dunia. Dan kini, bunga setinggi 3.6 meter ini tengah mekar di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Desa Tebat Monok, Bengkulu.

Melansir Liputan6, bunga bangkai ini nantinya akan berdiameter maksimal 1.5 meter dan presentase mekar bunga saat ini masih 60%. Jika tidak ada halangan, bunga ini akan mekar sempurna pada Minggu, 9 Oktober besok dan hanya bertahan selama 1 minggu sebelum akhirnya layu dan patah.


Image source: Liputan6

"Proses alamiah dari tunas hingga mekar sempurna mencapai tiga bulan, paling lama dua hari ke depan akan mekar sempurna dengan warna kekuningan," ujar Zuljumdi salah seorang anggota keluarga penangkar bunga bangkai.

Selain itu, para petani mengaku sangat terbuka jika ada pihak MURI (Museum Rekor Indonesia) atau bahkan pihak Guinness Book of Record yang ingin meneliti, mengabadikan serta mengukur bunga ini untuk didata.

Mengingat waktu mekar yang sangat singkat, para pengunjung yang ingin melihatnya diharapkan tidak datang melebihi waktu mekar.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)