SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tarik Perhatian, Bunga Tertinggi di Dunia Ini Tengah Mekar di Bengkulu

Sabtu, 08 Oktober 2016 17:00 by reinasoebisono | 1986 hits
Tarik Perhatian, Bunga Tertinggi di Dunia Ini Tengah Mekar di Bengkulu
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia memiliki kekayaan flora dan fauna yang mengagumkan dunia. Mulai dari spesies langka zaman dinosaurus seperti komodo, kini giliran salah satu bunga langka yang tengah menarik perhatian.

Tanaman yang termasuk bunga bangkai ini bukan Rafflesia Arnoldi yang memiliki kelopak super besar, namun bunga jenis Amorphophallus gigas ini adalah bunga tertinggi di dunia. Dan kini, bunga setinggi 3.6 meter ini tengah mekar di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Desa Tebat Monok, Bengkulu.

Melansir Liputan6, bunga bangkai ini nantinya akan berdiameter maksimal 1.5 meter dan presentase mekar bunga saat ini masih 60%. Jika tidak ada halangan, bunga ini akan mekar sempurna pada Minggu, 9 Oktober besok dan hanya bertahan selama 1 minggu sebelum akhirnya layu dan patah.


Image source: Liputan6

"Proses alamiah dari tunas hingga mekar sempurna mencapai tiga bulan, paling lama dua hari ke depan akan mekar sempurna dengan warna kekuningan," ujar Zuljumdi salah seorang anggota keluarga penangkar bunga bangkai.

Selain itu, para petani mengaku sangat terbuka jika ada pihak MURI (Museum Rekor Indonesia) atau bahkan pihak Guinness Book of Record yang ingin meneliti, mengabadikan serta mengukur bunga ini untuk didata.

Mengingat waktu mekar yang sangat singkat, para pengunjung yang ingin melihatnya diharapkan tidak datang melebihi waktu mekar.

(rei)

  • HOT !
    Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengonfirmasi jika penyebab kecelakaan Bus Safari yang menewaskan 12 orang di Tol Cipali pada Senin (17/6) dini hari adalah karena sopir bus H 1469 CB itu diserang oleh seorang penumpang....
  • HOT !
    Istilah codeshare jadi viral setelah beredar kabar menghebohkan adanya maskapai asing yang melayani penerbangan rute domestik Indonesia. Meski telah diberi penjelasan oleh Menteri Perhubungan, namun diminta tetap ada sosialisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berkelanjutan....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)