SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Jabatan, Ini Yang Ditakutkan Ahok Jika Kalah Dalam Pilkada Gubernur 2017

Jumat, 07 Oktober 2016 11:00 by reinasoebisono | 1747 hits
Bukan Jabatan, Ini Yang Ditakutkan Ahok Jika Kalah Dalam Pilkada Gubernur 2017
Image source: rmoljakarta

DREAMERS.ID - Di setiap kompetisi atau pemilihan, tentu ada pihak yang menang dan kalah. Begitu pula dengan pemilu Gubernur DKI Jakarta awal tahun depan, calon petahana atau incumbent, Basuki Tjahaja Purnama pun mengaku tidak masalah jika tak terpilih kembali, namun ada hal yang ia takutkan, apa itu?

Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengaku memang berambisi jadi gubernur dengan segudang visi misinya. Namun dirinya takut jika tidak terpilih dan menjadi (pegawai) swasta, ia tidak bisa membantu warga Jakarta.

“Kalau saya kerja di luar (sebagai swasta) saya nggak bisa menolong banyak orang miskin," kata Ahok yang mengatakan tidak pusing dengan perihal balik modal selama kampanye.

Baca juga: Pantau Hingga Dini Hari, Gubernur Anies Sebut Puncak Banjir Kiriman Sudah Lewat

"Saya kalau bagi uang Rp1 miliar ke 200 orang habis. Tapi kalau jadi pejabat, seluruh Jakarta saya bisa jamin. Kalau orang enggak bisa masuk RSUD, lapor saya, nanti saya tangani. Saya bisa bantu orang Bodetabek untuk tinggalkan kendaraannya dan hanya bayar Rp3.500 ke Jakarta," katanya melansir Metro TV.

Sementara itu, Ahok pun mengaku hanya membutuhkan 15-20 miliar rupiah untuk dana kampanye. Jumlah ini memang sangat sedikit jika dibandingkan biaya kampanye pilkada lain. Dana tersebut diakui Ahok untuk merekrut saksi-saksi dan memberikan pelatihan.

(rei)

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)