SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituntut 20 Tahun Penjara, Ini penjelasan Jaksa Penuntut Umum Perihal Hukuman Jessica

Kamis, 06 Oktober 2016 09:40 by Dits | 1134 hits
Dituntut 20 Tahun Penjara, Ini penjelasan Jaksa Penuntut Umum Perihal Hukuman Jessica
image source: poskotanews

DREAMERS.ID - Dalam persidangan kasus kematian Mirna yang digelar untuk ke-27 kalinya akhirnya Jaksa Penutut Umum mengajukan agenda penuntutan terhadap terdakwa Jessica Kumala Wongso dengan tuntutan 20 tahun penjara.

Ketua JPU, Ardito Muwardi pun menjelaskan alasan pihaknya menuntut hukuman tersebut. Menurut Ardito, tuntutan itu merupakan hukuman maksimal sebab tak ada yang bisa meringankan hukuman Jessica.

"Artinya kan ini juga sebuah hukuman maksimal. 20 tahun dengan tak ada hal yang meringankan, 20 tahun juga sebuah hukuman maksimal," kata Ardito usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (5/10).

Baca juga: Gaya Berbeda Sunmi vs Seunghoon vs Jessica Pakai Striped Cardigan Burberry, Siapa Paling Stylish?

Ardito juga mengungkapkan sebanyak 287 halaman berkas tuntutan kasus Jessica dibuat selama satu minggu kemarin. Hal tersebut menunjukan keseriusan JPU saat memutuskan untuk membuat tuntutan.

"Kami dalam pembuktian mantap sekali. Cuman ya itu lah. Kami berada pada sisi subjektifitas kami. Kami anggap 20 tahun hukuman yang pantas. Kalau pun hakim melihat lebih objektif, masyarakat juga pandangan lain, kalau hakim merasa kurang berat, akan diperberat itu hak dia," ungkap Ardito.

Sementara itu menanggapi pernyataan tim penasihat hukum terdakwa Jessica yang menyatakan JPU ragu-ragu dalam menuntut Jessica, Ardito mengatakan, itu merupakan hak kuasa hukum Jessica. Sebab dalan pertimbangannya, hukuman tersebut telah sesuai.

"Itu silakan mau berkomenatar seperti apa. Pertimbangan kami ini tuntutan yang pantas bagi terdakwa. Ini tak bisa dipersamakan. Ini semua relatif. Di sini peran hakim, kalau hakim nilai ini lebih berat, bisa saja diberi hukuman lebih berat," ujar Ardito.

(dits)

Artikel terkait:
Jessica Kumala Wongso Dituntut Hukuman 20 Tahun Penjara!

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)