SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Diterjang Badai Hebat, Aktivitas Lumpuh dan Telan Korban Jiwa

Rabu, 05 Oktober 2016 16:32 by zia92 | 1736 hits
Korea Selatan Diterjang Badai Hebat, Aktivitas Lumpuh dan Telan Korban Jiwa
Image source: Straits Ti

DREAMERS.ID - Wilayah selatan di Peninsula Korea diterjang badai hebat sejak Selasa hingga Rabu (05/10). Badai dengan nama Topan Chaba ini membawa hujan lebat dan angin kencang sehingga menciptakan gelombang ombak yang besar di pulau Jeju dan beberapa kota besar lainnya.

Topan Chaba ini dapat mengancam nyawa dan merusak properti di seluruh daratan Jepang dan Korea Selatan. Setelah melewati pulau Ryukyu pada Senin malam, badai mulai bergerak ke Korea namun kekuatannya sudah melemah. Meski begitu warga tetap diimbau untuk waspada.

Topan yang diperkirakan membawa 250 milimeter hujan dan angin dengan kecepatan 56,5 meter per detik ini melumpuhkan berbagai aktivitas di pulau Jeju. Tak hanya penerbangan dari pulau, tapi jalur laut domestik dan internasional serta kereta super cepat KTX juga dihentikan karena hujan dan angin kencang.

Selain itu, aliran listrik di 52.000 rumah juga mati. Otoritas setempat mengatakan jika pihaknya mengalami kesulitan dalam pemulihan karena kurangnya tim yang meperbaiki aliran listrik, ujar seorang pejabat dari Korea Electric Power Corporation.

Baca juga: Sosok 'Pahlawan Tersembunyi' Bencana Topan Chaba Korsel, Korbankan Nyawa Demi Selamatkan Warga

Satu orang dinyatakan hilang saat bekerja di perahu nelayan yang berlabuh di dermaga pulau Jeju dan dua orang meninggal. Sementara Reuters melaporkan jika setidaknya ada lima orang yang tewas di Busan dan Ulsan.

Dalam tayangan televisi menunjukkan bahwa Topan Chaba ini membuat banjir besar di wilayah Ulsan dan Busan, dan juga menghantam Pulau Jeju. Lebih dari 210.000 rumah diterjang badai dengan mobil-mobil dan bangunan yang sebagian terendam. Banyak penerbangan di daerah juga telah dibatalkan. Gelombang omba  besar pun masih menerjang blok-blok apartemen dekat pantai.

Berikut cuplikan videonya:

(fzh)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)