SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hujan Deras, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Muncul Dari Banjir Kemang Raya

Selasa, 04 Oktober 2016 22:21 by reinasoebisono | 2051 hits
Hujan Deras, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Muncul Dari Banjir Kemang Raya
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Sudah jadi tugas pasukan oranye dan pasukan biru ‘bertarung’ mengatasi genangan air dan penyebab tersumbatnya aliran air di Jakarta, setiap kelurahan memilikinya. Namun yang kali ini ditemukan oleh pasukan siap siaga itu cukup mengejutkan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan sejak Selasa (4/10) siang membuat beberapa titik di Jalan Kemang Raya tergenang air hingga setinggi 30 sentimeter. Petugas pasukan oranye yang memunguti sampah di depan Kafe Colony menemukan kepala ular yang tersembunyi di tumpukan sampah.

Namun lebih mengagetekan lagi ketika kepala ular itu ditarik ternyata sangat panjang. Melansir Kompas, ular berjenis Sanca Kembang itu memiliki panjang hingga 3 meter. Ular tersebut diduga tersapu banjir yang mengalir ke area tersebut.


Image source: Detik

Ular Sanca tersebut diklaim besar dan berusia cukup tua. Tak hanya binatang liar itu saja, namun seekor biawak sepanjang 1 meter juga muncul dari genangan air. Kemunculan kedua hewan tersebut sempat menarik perhatian warga dan pengendara yang melintas.


Image source: Detik

Menurut Burhanuddin, anggota PPSU Kelurahan Bangka yang ada di lokasi mengatakan jika penemuan binatang seperti ular dan biawak biasa ditemukan karena terseret arus ke jalan. Namun ular Sanca tersebut dikatakan cukup besar.

Entah anek atau tidak, namun menurut laman Viva, ular besar tersebut langsung dibeli petugas keamanan salah satu kafe di Kemang. Sedangkan biawaknya dibawa ke kantor Kecamatan Kemang. Banjir Kemang kali ini pun terbilang singkat karena surut dalam waktu 1 jam.

"Empat pompa kami kerahkan, dua di antaranya yang kapasitasnya lebih besar. Agar genangan tidak semakin parah, saluran air kami buka agar air bisa masuk ke Kali Krukut," ungkap Camat Mampang, Asril Rizal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)