SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diklaim Bencana Terburuk, Ratusan Ribu Warga Terkena Dampak Banjir Korea Utara

Selasa, 04 Oktober 2016 17:00 by reinasoebisono | 1139 hits
Diklaim Bencana Terburuk, Ratusan Ribu Warga Terkena Dampak Banjir Korea Utara
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Bukan hanya kemiskinan luar biasa yang menjadi masalah dan mendera masyarakat Korea Utara. Namun sejak akhir Agustus lalu, alam juga sedang menguji negara saudara Korea Selatan tersebut dengan hujan lebat dan banjir parah.

Melansir CNN, setidaknya 30 ribu rumah rusak parah sementara 600 ribu warganya terkena dampak banjir. Menurut delegasi Komunitas Federasi Palang Merah Internasional (IFRC), Chris Staines, bencana ini diklaim sebagai yang terburuk dalam sejarah Korut.

“Ini merupakan kondisi serius dan itulah sebabnya kita butuh solusi permanen dalam hal tempat perlindungan, layanan kesehatan dan akses terhadap makanan, serta menyelesaikan masalah soal air bersih,” kata Staines.


Image source: CNN

Lebih lanjut, Staines mengatakan jika kondisi ini bukan puncak bencana. Karena kondisi akan memburuk menuju musim dingin. Diperkirakan jika salju turun pada akhir Oktober mendatang, suhu akan turun drastis menjadi minus 30 derajat celsius dan hal ini akan memberi dampak lebih parah untuk warganya.

Baca juga: Anies - Sandiaga Tak Kompak Soal Istilah Penanggulangan Banjir Jakarta

Bangunan yang rusak membuat warga harus tinggal di tempat penampungan sementara yang tentu tidak memiliki fasilitas lengkap. IFRC sendiri diketahui telah mengeluarkan dana sekitar Rp202 Miliar untuk 300 ribu orang selama 12 bulan ke depan.

Korut memang dikenal rentan bencana alam karena penataan infrastruktur yang buruk. Namun di tengah situasi bencana darurat seperti sekarang, pemerintah Korut diketahui justru menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk program nuklir mereka.

(rei)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)