SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajah Terungkap, Ini Analisa Penyebab Ibu Mutilasi Anak di Cengkareng

Selasa, 04 Oktober 2016 15:00 by reinasoebisono | 2411 hits
Wajah Terungkap, Ini Analisa Penyebab Ibu Mutilasi Anak di Cengkareng
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Mud Mainah alias Iin, ibu muda yang membuat heboh karena tega memutilasi anaknya yang baru berusia satu tahun hingga tewas ternyata juga sempat memotong kuping anak pertamanya namun tidak meninggal.

Meski hingga kini hal itu masih dugaan, Mud Mainah adalah pelaku terkuat karena tak ada orang lain di rumahnya. Kriminolog UI Prof. Dr. Adrianus Meliala pun menganalisa apa yang menjadi penyebab Iin tega membunuh anaknya dengan cara yang sadis. Karena seorang ibu, menurut Adrianus tidak mungkin memutilasi anak, bahkan mustahil.

Menurutnya, jika sampai terjadi, sang ibu pasti sakit jiwanya. Dugaan terkuat saat ini adalah Iin mengidap skizofrenia. Termasuk dalam penyakit kejiwaan yang serius, lalu apa bedanya dengan depresi?


Terduga pelaku Mud Mainah (Tribunnews)

“Dia bukan mengidap depresi. kalau depresi, Mudmainah yang membunuh dirinya sendiri. Sebab depresi itu tak aktif. Tapi kalau skizofrenia, pengidapnya cenderung aktif dan tak sadar apa yang dilakukannya.” Kata Adrianus.

Baca juga: Begini Pengakuan Kronologi Pelaku Mutilasi dan Pembakaran Istri: Kalap Pak

“Ketika melakukan mutilasi, Mudmainah tak akan sadar. Pengidap skizofrenia itu, antara satu episode dengan episode dalam kehidupannya tak saling terhubung. Itulah mengapa dia bisa tak sadar ketika memutilasi anaknya. Pengidap skizofrenia itu kadang dia terlihat sehat. Pengidap ini bisa dimulai dengan seorang yang sifatnya pendiam maupun introvert.” Lanjut Adrianus.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus mutilasi yang tega dilakukan Iin terhadap anak bayinya, Arjuna dengan cara memotong alat kelamin dan meletakkannya di sebuah piring. Suami dari Iin sendiri diketahui sebagai Provost dan mendobrak pintu rumah karena tidak ada jawaban ketika dipanggil.

(rei)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)