home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajah Terungkap, Ini Analisa Penyebab Ibu Mutilasi Anak di Cengkareng

Selasa, 04 Oktober 2016 15:00 by reinasoebisono | 2591 hits
Wajah Terungkap, Ini Analisa Penyebab Ibu Mutilasi Anak di Cengkareng
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Mud Mainah alias Iin, ibu muda yang membuat heboh karena tega memutilasi anaknya yang baru berusia satu tahun hingga tewas ternyata juga sempat memotong kuping anak pertamanya namun tidak meninggal.

Meski hingga kini hal itu masih dugaan, Mud Mainah adalah pelaku terkuat karena tak ada orang lain di rumahnya. Kriminolog UI Prof. Dr. Adrianus Meliala pun menganalisa apa yang menjadi penyebab Iin tega membunuh anaknya dengan cara yang sadis. Karena seorang ibu, menurut Adrianus tidak mungkin memutilasi anak, bahkan mustahil.

Menurutnya, jika sampai terjadi, sang ibu pasti sakit jiwanya. Dugaan terkuat saat ini adalah Iin mengidap skizofrenia. Termasuk dalam penyakit kejiwaan yang serius, lalu apa bedanya dengan depresi?


Terduga pelaku Mud Mainah (Tribunnews)

“Dia bukan mengidap depresi. kalau depresi, Mudmainah yang membunuh dirinya sendiri. Sebab depresi itu tak aktif. Tapi kalau skizofrenia, pengidapnya cenderung aktif dan tak sadar apa yang dilakukannya.” Kata Adrianus.

Baca juga: Kronologi dan Peliknya Kasus Mutilasi Sadis Abby Choi, Fakta Terkini Tentang Kisruh Warisan

“Ketika melakukan mutilasi, Mudmainah tak akan sadar. Pengidap skizofrenia itu, antara satu episode dengan episode dalam kehidupannya tak saling terhubung. Itulah mengapa dia bisa tak sadar ketika memutilasi anaknya. Pengidap skizofrenia itu kadang dia terlihat sehat. Pengidap ini bisa dimulai dengan seorang yang sifatnya pendiam maupun introvert.” Lanjut Adrianus.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus mutilasi yang tega dilakukan Iin terhadap anak bayinya, Arjuna dengan cara memotong alat kelamin dan meletakkannya di sebuah piring. Suami dari Iin sendiri diketahui sebagai Provost dan mendobrak pintu rumah karena tidak ada jawaban ketika dipanggil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)