SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Banjir Parah, 500 Bangunan di Kemang Siap Digusur Oleh Ahok?

Jumat, 30 September 2016 11:00 by Dits | 767 hits
Sempat Banjir Parah, 500 Bangunan di Kemang Siap Digusur Oleh Ahok?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID -Beberapa waktu lalu sempat terjadi banjir yang cukup parah di kawasan elit Kemang, terutama lokasi yang berada sekitar Kali Krukut. Beberapa pihak mengungkapkan kalau sebelumnya daerah tersebut merupakan resapan air akan tetapi justru dipenuhi dengan bangunan.

Peristiwa banjir kawasan Kemang akibat mengecilnya tali air tersebut dari 20 meter menjadi 5 meter. Hal itu lantas menjadi sorotan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pria yang akrab disapa Ahok ini dikabarkan sedang mengupayakan normalisasi Kali Krukut,

Baca juga: Polisi Tangkap Buron Kasus Megakorupsi e-KTP di Kemang Jakarta Selatan

Menurutnya setelah dilakukan pendataan, setidaknya akan ada 500 bangunan yang terkena normalisasi alias penggusuran. Ahok mengungkapkan kalau sebagian bangunan tersebut telah memiliki sertifikat atas tanah itu.

"Next projek yang dekat ini Krukut. Karena Kemang sudah akut. Kemang kita lagi ukur, ada 500 lebih bangunan yang akan kena," ujar Ahok di Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/9).

Mantan Bupati Belitung Timur ini lebih lanjut menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan komunikasi dengan para pemilik bangunan terkait rencana pembongkaran. Setuju atau tidak, bangunan tersebut nantinya akan tetap ditertibkan untuk normalisasi Kali Krukut.

"Makanya kalau kena, sertifikat enggak sertifikat akan kita sikat semua. Kan Tendean Square sudah siap ganti rugi. Satu meter bisa Rp 25 juta. Pokoknya kita mau bayar semua," tutupnya.

Sementara itu, rencana normalisasi tersebut ditujukan untuk mengantisipasi banjir yang akan mulai dilakukan tahun ini, pasalnya perubahan cuaca ekstrim, La Nina diprediksi akan terjadi tahun ini.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)