SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Heboh, Ini Dugaan Benda Misterius Yang Jatuh Dari Langit Sumenep

Selasa, 27 September 2016 12:00 by reinasoebisono | 1251 hits
Bikin Heboh, Ini Dugaan Benda Misterius Yang Jatuh Dari Langit Sumenep
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Warga Pulau Giki Genting, Desa Lombang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep digegerkan Senin kemarin karena jatuhnya benda-benda misterius dari langit. Tak tanggung-tanggung benda tersebut berukuran cukup besar.

Awalnya, rumor yang beredar mengatakan jika benda tersebut diduga adalah pecahan pesawat, namun Kementerian Perhubungan menyangkal jika benda misterius tersebut berasal dari pesawat.

Salah satu benda berukuran seperti drum aspal dan berwarna hitam pekat. Benda tersebut dililit bahan seperti plastik dan tali rafia, sedangkan tiga benda lainnya berupa logam hangus seperti habis terbakar mengutip laman Kompas.

Baca juga: Ini Alasan Astronom Yakin Benda Aneh di Sumenep Adalah Pecahan Roket

Warga sekitar mengaku mendengar suara dentuman keras sebelum akhirnya benda besar itu jatuh menimpa kandang seorang warga bernama Asmar. Badan LAPAN pun meminta benda tersebut diamankan.


Dugaan sementara adalah benda misterius tersebut adalah sampah antariksa yang berasal dari roket Falcon 9 milik Space X karena LAPAN mengatakan ada sampah antariksa yang melewati langit Madura pada jam kejadian. Space X adalah badan antariksa dari Amerika milik seorang ilmuwan muda terkenal bernama Elon Musk.

(rei/image: Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)