SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Depok Siaga 1, Jakarta Waspadai Air Kiriman

Jumat, 18 Januari 2013 14:00 by miko | 1719 hits
Depok Siaga 1, Jakarta Waspadai Air Kiriman
viva.co.id

Banjir di Jakarta  tahun 2013 kali ini bakal berlangsung lama, belum juga surut air banjir yang mengepung Jakarta, kini Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengabarkan tinggi air pada pemantau Depok berada pada ketinggian 350 cm atau masuk dalam kategori Siaga 1, karena itulah warga pun diharapkan untuk waspada dengan air kiriman tersebut.

“Itu kondisi terkini. Mengenai penambahan air signifikan atau tidak, kita lihat nanti di lapangan,” ungkap Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta.

Sementara pada pukul 15.00 WIB diperkirakan air dari Depok akan berpotensi meningkatkan tinggi banjir pada beberapa titik. Diantaranya Kalibata, Kramat Jati, Kampung Pulo dan Manggaraim. Itu karena ada peningkatan, dan Jakarta menerima limpahan air dari hulu,” ungkapnya.

Baca juga: Komentar Djarot Soal Penanganan Banjir Jakarta oleh Anies-Sandi yang Jadi Viral

Sementara itu, saat ini banjir masih merendam beberapa titik di Jakarta. Bahkan Pemrov DKI Jakarta telah menyatakan posisi tanggap darurat hingga 27 Januari 2013 guna menghindari banyaknya jatuh korban akibat banjir.

Posko penanggulangan banjir didirikan di Ruang Pola, Balaikota Jakarta, sementara posko lainnya didirikan di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan. Segala informasi mengenai banjir, dan permintaan evakuasi dapat melalui saluran telepon 164 atau www.jakartatangguh.org.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)