SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggul Jebol Latuharhary Tetap Ditunggui Jokowi

Jumat, 18 Januari 2013 11:00 by miko | 1832 hits
Tanggul Jebol Latuharhary Tetap Ditunggui Jokowi
viva.co.id

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sepertinya belum bisa tenang sebelum tanggul Banjir Kanal Barat di Latuharhary bisa diperbaiki. Bahkan hari ini dikabarkan, jebolnya tanggul tersebut semakin melebar, sehingga membuat Jokowi harus menunggui penanganan pada tanggul tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, seperti kemarin tinjaunya kali ini didampingi oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Wiryatmoko, Kadis PU Eri Basworo dan beberapa perangkat daerah Jakarta Pusat.

Ketika dirinya memeriksa tanggul yang semakin melebar, membuat dirinya terlibat pembicaraan serius dengan kedua bawahannya. Sedangkan petugas Satpol PP, Dinas PU, Kopassus, dan Kodam Jaya terlihat masih bergotong royong memperbaiki tanggul yang jebol.

Sementara itu, dilokasi sudah ada dua alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum DKI yang telah didatangkan ke lokasi. Sebelumnya, alat-alat berat itu masih belum ada.Pengerjaan masih dilakukan secara manual dengan peralatan pasir, batu, bronjong, dan karung.

Tanggul Kanal Banjir Barat tersebut diketahui jebol sejak Kamis (17/1) pukul 10.00 WIB. Tanggul jebol sepanjang 30 meter di sisi Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat. Akibat tanggul jebol, air yang ditampung Kanal Banjir Barat melimpah ke Jalan Teluk Betung dan Tosari. Aliran air akan sampai ke Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman.

Tanggul jebol tersebut merendam rel kereta api arah ke Stasiun Tanah Abang dan Manggarai. Akibatnya, kereta api Tanah Abang-Depok, Tanah Abang-Manggarai, tidak dapat beroperasi.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)