SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Motif Kejahatan di Subway Korea, Kasus Pelecehan Seksual Paling Tinggi

Jumat, 23 September 2016 15:35 by zia92 | 1392 hits
Banyak Motif Kejahatan di Subway Korea, Kasus Pelecehan Seksual Paling Tinggi
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Di mana pun negaranya, tempat-tempat di mana banyak orang berkumpul seperti trasportasi umum sepertinya masih menjadi salah satu tempat di mana kejahatan sering ditemukan. Tak terkecuali Korea Selatan yang sebagain besar penduduknya memanfaatkan transportasi umum untuk melakukan aktivitas.

Dilansir dari Korea Herald, Kepolisian Subway Seoul melaporkan jika enam dari 10 tindak kejahatan di kereta bawah tanah tersebut adalah pelecehan seksual. Sejak bulan Juli tahun ini saja, sudah ada sekitar 1.597 insiden di subway.

Selain kejahatan yang berkaitan dengan pelecehan seksual, motif kejahatan lainnya yang telah dilaporkan ada pencurian dengan 429 kasus dan kekerasan dengan 271 kasus.

Baca juga: Penggemar Buat Galeri Spesial G-Dragon di Gerbong Kereta Subway Seoul

Subway Jalur No. 2 merupakan yang paling banyak dilaporkan tindak kriminal dengan 299 kasus. Jalur ini merupakan yang tersibuk karena menghubungkan pusat kota Gangnam, Teheran Valley, dan komplek metropolitan lainnya.

Pihak berwajib juga melaporkan jika setiap jalur memiliki motif kejahatan yang berbeda. Misalnya di Jalur No. 9 dan 2 lebih sering terkait pelecehan seksual dan di Jalur No. 6 seringnya kasus pencurian. Dan jumlah kejahatan ini terus meninggak setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2012 ada 1.447 kasus, meningkat menjadi 2.624 kasus pada 2015.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)