home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Banjir Bandang Jadi 23 Orang, Ratusan Warga Garut Mengungsi

Kamis, 22 September 2016 10:32 by reinasoebisono | 1064 hits
Korban Tewas Banjir Bandang Jadi 23 Orang, Ratusan Warga Garut Mengungsi
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut mencatat sedikitnya 433 orang mengungsi akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Rabu dini hari. Tempat mengungsi pun tersebar namun terfokus pada pos pengungsian Makorem 062 TNI.

Kepala BNPB Willem Rampangilei yang telah melaporkan kondisi terkini banjir bandang Garut ke Presiden Jokowi mengatakan jika warga yang ditempatkan di aula Korem dalam keadaan baik dan kondisi lokasi yang cukup bersih. Pengungsi juga mendapat bantuan dari masyarakat.

Bantuan logistik sebesar Rp 2 Miliar pun telah dikirim oleh BPBD berupa makanan siap saji, selimut, tenda, pakaian sekolah dan bayi serta bantuan lainnya. Selain itu Willem juga mengatakan telah menyiapkan rusun untuk pengungsi yang berkapasitas 100 orang.

Baca juga: Menaksir Kerugian Banjir Bandang Seoul, Situs Budaya Hingga 5000 Kendaraan Rusak

Namun sementara itu, masih ada beberapa warga yang mengungsi dan terpaksa tidur di sebuah garasi rumah warga setempat di Bojong Sudika, Kecamatan Tarogong Kidul. Garasi sempit tersebut ditempati oleh belasan warga dengan alas tikar dan karpet.


Image source: Liputan6

Area ini memang diklaim sebagai salah satu daerah yang paling parah terkena banjir bandang Garut. Anak-anak dan balita pun terlihat ikut mengungsi di sana sementara sekitar 160 rumah dilaporkan rusak parah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)