SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Banjir Bandang Jadi 23 Orang, Ratusan Warga Garut Mengungsi

Kamis, 22 September 2016 10:32 by reinasoebisono | 880 hits
Korban Tewas Banjir Bandang Jadi 23 Orang, Ratusan Warga Garut Mengungsi
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut mencatat sedikitnya 433 orang mengungsi akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Rabu dini hari. Tempat mengungsi pun tersebar namun terfokus pada pos pengungsian Makorem 062 TNI.

Kepala BNPB Willem Rampangilei yang telah melaporkan kondisi terkini banjir bandang Garut ke Presiden Jokowi mengatakan jika warga yang ditempatkan di aula Korem dalam keadaan baik dan kondisi lokasi yang cukup bersih. Pengungsi juga mendapat bantuan dari masyarakat.

Bantuan logistik sebesar Rp 2 Miliar pun telah dikirim oleh BPBD berupa makanan siap saji, selimut, tenda, pakaian sekolah dan bayi serta bantuan lainnya. Selain itu Willem juga mengatakan telah menyiapkan rusun untuk pengungsi yang berkapasitas 100 orang.

Baca juga: Penampakan Porak-Poranda Efek Banjir Bandang Cicaheum Bandung yang Jadi Viral

Namun sementara itu, masih ada beberapa warga yang mengungsi dan terpaksa tidur di sebuah garasi rumah warga setempat di Bojong Sudika, Kecamatan Tarogong Kidul. Garasi sempit tersebut ditempati oleh belasan warga dengan alas tikar dan karpet.


Image source: Liputan6

Area ini memang diklaim sebagai salah satu daerah yang paling parah terkena banjir bandang Garut. Anak-anak dan balita pun terlihat ikut mengungsi di sana sementara sekitar 160 rumah dilaporkan rusak parah.

(rei)

  • HOT !
    Sempat ‘mesra’ antara Presiden Jokowi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang membuat spekulasi koalisi di Pilpres 2019 mendatang, hubungan itu kini kabarnya terusik dengan merenggangnya hubungan antar kedua partai....
  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)